KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi yang mendorong masyarakat serba digital mendukung transaksi digital perbankan. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) misalnya mencatatkan volume transaksi digital senilai Rp 40,85 triliun hingga Maret 2021. Kontribusi terbesar transaksi digital itu berasal dari layanan BSI Mobile yang naik 82,53% secara tahunan (yoy). Adapun sepanjang Januari-Maret 2021, volume transaksi di BSI Mobile mencapai Rp 17,3 triliun. Akumulasi transaksi dari platform tersebut mencapai 14,65 juta, tumbuh 72,35% yoy. Secara umum, kenaikan volume transaksi melalui channel digital banking BSI sampai Maret 2021 naik 43,3% yoy. Selain disumbang oleh transaksi BSI Mobile sebesar 42%, Kenaikan ini juga ditopang aktivitas nasabah pada kanal internet banking sebesar 24%, kartu debit maupun kartu kredit 17%, dan ATM 14%.
BSI catat volume transaksi digital mencapai Rp 40,85 triliun hingga Maret 2021
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi yang mendorong masyarakat serba digital mendukung transaksi digital perbankan. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) misalnya mencatatkan volume transaksi digital senilai Rp 40,85 triliun hingga Maret 2021. Kontribusi terbesar transaksi digital itu berasal dari layanan BSI Mobile yang naik 82,53% secara tahunan (yoy). Adapun sepanjang Januari-Maret 2021, volume transaksi di BSI Mobile mencapai Rp 17,3 triliun. Akumulasi transaksi dari platform tersebut mencapai 14,65 juta, tumbuh 72,35% yoy. Secara umum, kenaikan volume transaksi melalui channel digital banking BSI sampai Maret 2021 naik 43,3% yoy. Selain disumbang oleh transaksi BSI Mobile sebesar 42%, Kenaikan ini juga ditopang aktivitas nasabah pada kanal internet banking sebesar 24%, kartu debit maupun kartu kredit 17%, dan ATM 14%.