BSI Perkuat Layanan Untuk Jemaah Haji



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berkomitmen memperkuat pelayanan calon jamaah haji Indonesia. Salah satunya melalui kerja sama dengan mitra strategis seperti Garuda Indonesia.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, Jamaah haji Indonesia merupakan tamu istimewa yang berkesempatan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Tahun ini lebih dari 80% dari total jamaah haji Indonesia di 13 embarkasi haji merupakan nasabah BSI.

"Dengan begitu, menjadi sebuah kewajiban bagi Bank Syariah Indonesia untuk memberikan layanan dan privilege yang baik. Salah satunya dengan meningkatkan kolaborasi dengan Garuda Indonesia”, kata Anton, dalam keterangan resmi dikutip Kontan.co.id, Rabu (10/8).


Ia menyebut, kolaborasi tersebut  merupakan komitmen dari kedua perusahaan untuk memberikan apresiasi dan terima kasih atas pengalaman berhaji bersama Bank Syariah Indonesia dan Garuda Indonesia.

Ibadah Haji, lanjut Anton, merupakan salah satu fokus BSI dalam mengembangkan ekosistem Islam. Ibadah haji ini menjadi ciri khas dan amanah bagi bank syariah untuk memberikan layanan prima bagi seluruh jemaah.

Baca Juga: BSI Targetkan Pembiayaan Naik Dobel Digit dalam Gelaran Life With BSI Expo Jakarta

Setelah kepulangan haji ini, perusahaan menyiapkan serangkaian program bagi jamaah haji BSI melalui kajian-kajian komunitas, persiapan perencanaan haji melalui perencanaan haji dan umrah, dalam bentuk rupiah dan dollar.

"Kami juga memberikan berbagai program menarik di antaranya Labbaik Special Gift, top up saldo serta program ABATANA (Ayo Berhaji Aman dan Terencana)," terang dia.

BSI juga menyediakan BSI Tabungan Haji Muda Indonesia untuk anak, sehingga orang tua dapat merencanakan Haji anaknya sejak dini, dan bisa didaftarkan nomor porsi sejak usia 12 Tahun.

Seperti diketahui, Data Kementerian Agama RI menyebutkan bahwa total jamaah haji yang mendapat kuota haji untuk tahun ini berjumlah lebih dari 100.000 orang.

“Dari total jamaah haji tersebut, sebanyak lebih dari 73.000 jamaah regular merupakan nasabah BSI. Hal ini menjadi spirit bagi BSI untuk terus meningkatkan layanan haji BSI pada tahun – tahun mendatang”, ujar Anton.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia, Ade R. Susardi mengatakan bahwa sinergi tersebut merupakan upaya Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk terus memberikan nilai tambah bagi jemaah Haji Indonesia.

 
BRIS\ Chart by TradingView

“Kami  memahami bahwa perjalanan ibadah Haji tahun ini merupakan perjalanan telah dinantikan oleh para jemaah setelah sebelumnya tidak dapat melalukan perjalanan Haji selama lebih dari 2 tahun," jelasnya.

Kiranya inisiatif bersama BSI ini ke depannya diharapkan akan terus dapat ditingkatkan untuk  memberikan nilai tambah bagi Jemaah Haji Indonesia. Hal ini yang sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh jemaah haji Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari