BSI Perluas Layanan Bank Garansi dengan Menggandeng Jamkrida Jakarta



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memperluas layanan Bank Garansi melalui kerja sama dengan Unit Usaha Syariah PT Penjaminan Kredit Daerah Jakarta (Jamkrida Jakarta). 

“Kerja sama ini dapat menjadi solusi semua pihak, tidak hanya BSI dan Jamkrida Jakarta, juga masyarakat khususnya kontraktor yang membutuhkan layanan Bank Garansi berakad syariah dengan nominal potensi lebih dari Rp 500 miliar pada proyek–proyek pemerintah,” kata Anna Kristanty, Senior Vice President of International and Financial Group BSI dalam siaran pers, Rabu (25/9). 

Selain itu, kerja sama ini dapat membantu travel haji dan umrah di Tanah Air yang jumlah totalnya lebih dari 2.000 perusahaan. Menurut Anna, perusahaan travel haji dan umrah membutuhkan layanan Bank Garansi dalam menjalankan kegiatan operasionalnya.


Baca Juga: BSI Maslahat Resmi Buka Kembali Beasiswa BSI Scholarship Prestasi dan Inspirasi 2024

Adapun layanan Bank Garansi yang sesuai prinsip syariah ini akan memenuhi berbagai macam kebutuhan. Seperti Bank Garansi Penawaran, Uang Muka, Pelaksanaan, Pemeliharaan, Pelaksanaan Penyelenggaraan Haji Khusus dan Umrah, dan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D). Di sisi lain juga dapat memberikan rasa aman bagi pemberi kerja atas proyek yang dijalankan.

Direktur Utama Jamkrida Jakarta Agus Supriadi mengatakan bahwa kerja sama ini menjadi pintu sinergi dalam mendukung pemerintah untuk menjamin terlaksananya project-project strategis pemerintah melalui produk Bank Garansi yang berlandaskan prinsip syariah.

“Kami berharap kerja sama ini mempercepat proses bisnis nasabah dengan aman dan prudent serta dapat mengoptimalkan potensi ekonomi Masyarakat secara umum,” ujarnya.

Selanjutnya: Garap 6 Ruas Tol Baru, Begini Rekomendasi Saham Jasa Marga (JSMR)

Menarik Dibaca: 4 Cara Berbagi WiFi Tanpa Memberi Kata Sandi atau Password ke Orang Lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi