BSI Siapkan Rp 2,8 Triliun Antisipasi Lonjakan Transaksi di PON XXI Aceh-Sumut



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 2,8 triliun untuk mengantisipasi lonjakan transaksi selama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. 

Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna, mengatakan memastikan ketersediaan uang tunai merupakan salah satu komitmen BSI dalam turut menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Hal ini tidak lepas dari posisi BSI yang melayani hampir segala sendi kehidupan masyarakat di Bumi Serambi Mekah.


“Uang tunai yang kami siapkan sebesar Rp 2,8 triliun. BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia tentu ingin ambil bagian dalam usaha menyukseskan gelaran PON XXI," ujar Anton dalam keterangan tertulis,Kamis (5/9).

Baca Juga: Beda Nasib dengan Bank Konvensional, Cek Rekomendasi Saham Bank Syariah

Ia menambahkan, Aceh menjadi salah satu provinsi penyelenggaranya. "Selain itu, ini juga salah satu komitmen BSI untuk menyukseskan Qanun Lembaga Keuangan Syariah di Aceh,” tambahnya.

Anton mengungkapkan bahwa jumlah tersebut merupakan proyeksi kebutuhan uang tunai ATM selama bulan September di Regional Aceh, yang diperkirakan meningkat sekitar 15,6% dibandingkan bulan Juli 2024. 

Selama PON XXI, yang diperkirakan dihadiri oleh 18.000 atlet, official, dan panitia serta 4.242.000 pengunjung, BSI akan menambah jumlah ATM dari 704 unit menjadi 910 unit. 

BSI juga memastikan ketersediaan uang tunai di 16 Kantor Cabang, 137 Kantor Cabang Pembantu, dan 7 Kantor Fungsional Funding.

Baca Juga: Jumlah Nasabah Tajir di Sejumlah Perbankan Terus Melonjak

Selain itu, BSI telah berkoordinasi dengan Bank Indonesia (BI) untuk memastikan ketersediaan uang tunai di ATM. Optimalisasi layanan juga mencakup BSI Mobile, mesin ATM, layanan kantor cabang, BSI Agen, dan QRIS.

BSI juga menyiapkan outlet weekend banking untuk mempermudah transaksi nasabah akhir pekan. Masyarakat diimbau untuk memanfaatkan BSI Mobile dan layanan cashless seperti QRIS, kartu debit BSI, dan Hasanah Card.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli