BTN Catat Nilai Transaksi BI Fast Capai Rp 49 Triliun Hingga Juni 2024



KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara (BTN) menyebut, transaksi BI FAST di Bank BTN mengalami pertumbuhan yang signifikan, seiring dengan makin beragamnya Channel yang dapat digunakan nasabah untuk melakukan transaksi BI-FAST seperti melalui Loket Teller, Mobile Banking (MB), Cash Management System dan Internet Banking Bisnis.

Tercatat sejak bulan Januari – Juni 2024, volume transaksi BI-FAST Bank BTN mencapai 20,3 juta volume transaksi, dengan nominal transaksi mencapai Rp 49 triliun, di mana volume transaksi tahun ini sampai dengan Juni 2024 sudah hampir melampaui volume transaksi selama periode tahun 2023.

"Dengan adanya Channels yang beragam tersebut maka nasabah pengguna layanan Online seperti MB dan Cash Management System yang beroperasi selama 24/7 tentunya akan lebih mudah dalam melakukan transaksi BI-FAST karena tidak dibatasi waktu dan tempat sehingga berdampak terhadap peningkatan volume transaksi BI-FAST Bank BTN baik untuk nasabah perorangan maupun lembaga," jelas Direktur Information Technology BTN, Andi Nirwoto.


Lebih lanjut Andi menerangkan, seiring dengan peningkatan jumlah pengguna Mobile Banking BTN, peningkatan jumlah pengguna nasabah lembaga melalui Cash Mgt System, serta implementasi fitur layanan baru yang lebih menarik dan friendly pada MB maka diharapkan nasabah dapat lebih aktif bertransaksi khususnya menggunakan layanan infrastruktur BI-FAST Bank BTN sehingga sampai akhir tahun 2024 volume transaksi BI-FAST dapat tumbuh sebesar 60% dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Layanan BI Fast di 2 Bank Ini Semakin Ngegas

Dalam menggenjot transaksi BI Fast, Bank BTN akan mengimplementasikan beberapa fitur baru pada aplikasi MB, Cash Mgt System dan Internet Banking Bisnis.

Selain hal tersebut pada layanan BI-FAST juga akan dikembangkan layanan baru yaitu Request For Payment dan Direct Debit sehingga dengan adanya fitur baru tersebut diharapkan akan berdampak terhadap peningkatan volume transaksi BI-FAST karena nasabah memiliki lebih banyak pilihan layanan yang akan digunakan dalam melakukan transaksi.

Dari sisi Bank BTN adanya penambahan fitur baru ini disebut Andi akan menguntungkan karena dapat melengkapi layanan kepada nasabah sesuai dengan kebutuhannya yang dapat dimanfaatkan secara langsung oleh nasabah Bank BTN selama 24 jam 7 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari