KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terus berinovasi mempermudah hidup digital para nasabahnya. Terbaru, BTN meluncurkan tiga layanan baru pada BTN Mobile yakni fitur Mortgage, layanan pembelian asuransi kecelakaan pada fitur lifestyle dan fitur kereta cepat Whoosh. Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, inovasi yang dihadirkan ini merupakan upaya BTN mempermudah nasabahnya melakukan berbagai transaksi hanya melalui satu platform. “Kami meracik aplikasi mobile banking yakni BTN Mobile yang menyediakan akses transaksi perbankan yang luas, mudah, dan cepat bagi para nasabah. Karena kami ingin terus mempermudah hidup digital para nasabah Bank BTN,” ujar Nixon dalam keterangan resminya, Kamis (2/11).
Fitur Mortgage ditujukan untuk mempermudah nasabah melakukan pencarian hunian idaman, pengajuan pinjaman Kredit Pemilikan Rumah (KPR), hingga cek status pinjaman KPR. Andi Nirwoto, Direktur IT & Digital Bank BTN mengungkapkan, pengajuan KPR Bank BTN secara online hingga saat ini telah meningkat 50% secara tahunan. Ia bilang, BTN optimistis angka tersebut akan terus meningkat sejalan dengan berbagai kemudahan yang dtawarkan. Baca Juga: BRImo Kini Punya Fitur Transfer Internasional Sementara lewat fitur lifestyle, BTN telah menghadirkan layanan pembelian asuransi kecelakaan. Andi bilang, layanan ini akan memudahkan semua kalangan termasuk kelompok milenial maupun gen Z dalam mengkases asuransi secara digital. Untuk menghadirkan paket asuransi kecelakaan tersebut, Bank BTN dengan IFG Life, perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan. Terdapat 3 opsi paket yang bisa diakses nasabah yakni LifeSaver Lite, LifeSaver, dan LifeSaver+.