KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara (BTN) terus melakukan inovasi dalam memperluas pangsa pasar penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dan sekaligus juga meningkatkan penghimpunan dana murah. Jika selama ini BTN lebih banyak menyasar pasar properti di segmen menengah bawah maka saat ini perseroan sudah mulai masuk menyasar segmen menengah atas atau emerging affluent dengan menggandeng developer-developer besar seperti BSD City, Alam Sutera dan lain-lain. Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu menjelaskan, perseroan mulai masuk ke segmen emerging affluent (para profesional dan wirausahawan muda) untuk memperlebar pasar setelah menjadi market leader di segmen menengah ke bawah sekaligus untuk meningkatkan tabungan.
BTN mulai fokus perluas pasar KPR ke segmen menengah atas
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara (BTN) terus melakukan inovasi dalam memperluas pangsa pasar penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dan sekaligus juga meningkatkan penghimpunan dana murah. Jika selama ini BTN lebih banyak menyasar pasar properti di segmen menengah bawah maka saat ini perseroan sudah mulai masuk menyasar segmen menengah atas atau emerging affluent dengan menggandeng developer-developer besar seperti BSD City, Alam Sutera dan lain-lain. Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu menjelaskan, perseroan mulai masuk ke segmen emerging affluent (para profesional dan wirausahawan muda) untuk memperlebar pasar setelah menjadi market leader di segmen menengah ke bawah sekaligus untuk meningkatkan tabungan.