KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) terus mengembangkan layanannya di sektor perbankan digital. Kali ini Bank BTN melalui BTN Mobile telah merilis fitur terbarunya yaitu Menu Instan/Quick Access untuk solusi kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi. Direktur IT & Digital BTN, Andi Nirwoto menyampaikan, kehadiran menu instan ini berangkat dari data transaksi BTN Mobile yang didominasi oleh transaksi transfer antar bank sekitar 51% dan transaksi QRIS sekitar 11% dari keseluruhan transaksi BTN Mobile sepanjang tahun 2023 ini. Andi optimistis kehadiran BTN Mobile dapat menjadi salah satu aspek untuk mendorong trafik transaksi tahun 2023 yang ditargetkan dapat menembus 210 juta transaksi (untuk transaksi finansial dan non-finansial).
BTN mencatat hingga Juni 2023, BTN Mobile telah menghasilkan peningkatan jumlah transaksi sebesar 66% dan volume transaksi sebesar 47% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Baca Juga: Bank BTN (BBTN) Catat Pertumbuhan Penyaluran Kredit dan Laba Bersih Semester I/2023 Andi menyampaikan, melalui fitur Quick Access pada BTN Mobile, seluruh transaksi favorit yang telah didaftarkan sebelumnya, dapat diakses secara instan karena tampil di halaman muka BTN Mobile. Fitur ini dapat diatur langsung oleh nasabah, dan menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan BTN Mobile. Untuk fitur-fitur Menu Instan / Quick Access, jenis layanan yang dapat ditautkan di antaranya transaksi pembayaran melalui QRIS, transaksi tarik tunai tanpa kartu (cardless withdrawal), transaksi transfer online antar bank serta transaksi pembelian yaitu transaksi top up e-wallet dan top up e-money, serta transaksi pembelian pulsa, paket data dan listrik.