BTN Sukses Gelar BTN Jakarta Run 2023



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) sukses menggelar  BTN Jakarta Run 2023 dengan total peserta sebanyak 12.600 pelari. Marathon tingkat internasional tersebut digelar dalam empat kategori yakni marathon (42K), half marathon (21K), 10K dan Fun Run (5K).

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, Bank BTN bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta menggelar ajang ini untuk memperkenalkan berbagai produk milik perseroan khususnya aplikasi BTN Mobile. 

Ia bilang, BTN Jakarta Run 2023 juga jadi wajah baru event marathon internasional untuk mendukung Sport Tourism di Jakarta. Bank BTN mengapresiasi langkah Pemprov DKI Jakarta yang telah mendapatkan lisensi hak cipta Jakarta International Marathon.


“Saya berharap kegiatan ini bisa digelar juga tahun depan seiring telah didapatkannya lisensi Jakarta International Marathon. Dan Bank BTN siap mendukung ajang Jakarta International Marathon tahun depan," kata dia dalam keterangan resminya, Sabtu (12/11).

Baca Juga: BTN Optimistis Insentif PPN DTP Akan Mendorong Penyaluran KPR Lebih Tinggi

Menurut Nixon, kesuksesan BTN Jakarta Run 2023 tidak terlepas dari dukungan Pemprov DKI dan seluruh pihak terkait termasuk Polda Metro dan Dishub terkait pengamanan jalan, disamping  antusiasime masyarakat para pecinta olahraga lari yang sangat besar. 

Untuk itu, Bank BTN siap menjadi mitra Pemprov DKI Jakarta untuk ajang Jakarta International Marathon. "Apalagi event olahraga ini juga memberikan manfaat dan dampak positif ekonomi maupun sosial bagi masyarakat, serta dapat mendongkrak kunjungan pariwisata ke Jakarta, ” paparnya.

Sementara itu, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi kelancaran BTN Jakarta Run 2023 sehingga ajanga seperti ini akan diperpanjang digelar di Jakarta ke depan. Ia bilang ajang lari ini akan berganti nama menjadi Jakarta International Marathon tahun depan.

Salah satu selebriti yang mengikuti BTN Jakarta Run 2023 yakni Ahmad Jalaluddin Rumi. Ia mengaku  senang bisa mengikuti kategori 5K dan berharap ajang ini akan kembali digelar tahun depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk