BTPN Pastikan Data dan Dana Nasabah Aman Pascakebakaran Kantor Cabang di Yogyakarta



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) memastikan bahwa seluruh data dan dana nasabah aman setelah insiden kebakaran di kantor cabang Yogyakarta di kawasan Wirogunan, Mergangsan.

Communications & Daya Head BTPN Andrie Darusman menjelaskan, insiden kebakaran terjadi pada hari Minggu, (19/2), sekitar jam 15.15 WIB. Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar jam 16.35 WIB. “Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu memadamkan api,” kata Andrie dalam siaran pers, Selasa  (21/2).

Andrie mengatakan, seluruh layanan perbankan Bank BTPN di kantor cabang Yogyakarta yang terbakar untuk sementara dialihkan ke kantor cabang pembantu Kotagede di Jl. Gedong Kuning No. 53B, dan nasabah dapat menghubungi BTPN Care di nomor telepon 1500300 untuk informasi lebih lanjut.


Baca Juga: Dukung Green Financing, Portofolio Kredit Hijau BRI Capai Rp 78,8 Triliun di 2022

Bank BTPN memperkirakan angka kerusakan akibat kebakaran ini tidak lebih dari Rp 5 miliar.

“Dana nasabah, agunan nasabah, dan data nasabah di server kami dalam keadaan aman. Kami terus berkoordinasi dengan pihak internal dan eksternal untuk memastikan agar kami tetap dapat melayani nasabah kami dengan baik,” tutur Andrie.

Selain itu, pihaknya juga tetap menjalin komunikasi dan tetap berkoordinasi dengan kepolisian agar proses investigasi berjalan lancar untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi