BTPN tegaskan tidak ada kenaikan biaya feesible Jenius, tetap Rp 10.000 per bulan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BTPN buka suara soal informasi yang beredar di media sosial perihal biaya berlangganan akun Jenius milik PT Bank BTPN, atau biaya feesible yang disebut-sebut naik menjadi Rp 20.000 per bulan dari sebelum Rp 10.000.

Salah satunya seperti yang dinyatakan pemilik akun @sophiamega. “Feesible Jenius yang tadinya Rp 10 rb per bulan, bulan ini kok Rp 20 rb?” tulis dia seperti dikutip KONTAN dari media sosial Twitter pada Kamis (19/8).

Selain itu, ada pula nasabah Jenius, Rini, mengaku juga mengalami kenaikan biaya Feesible pada 19 Agustus 2021. Lain halnya dengan nasabah Jenius lainnya, Eko, masih tertagih Rp 10.000 untuk biaya feesible pada 12 Agustus 2021.


Baca Juga: Laba BTPN naik 46,43% menjadi Rp 1,64 triliun di semester I 2021

Bank BTPN menegaskan tidak ada kenaikan biaya feesible Jenius. “Tidak ada perubahan dari biaya feesible Jenius yang merupakan biaya berlangganan (subscription fee) sebesar Rp 10.000. Penarikan Feesible dilakukan secara otomatis oleh sistem setiap bulannya,” ujar Communications & Daya Head BTPN, Andrie Darusman kepada KONTAN, Kamis (19/8).

Namun, Andrie mengakui, terdapat kendala di proses pendebitan biaya feesible pada Juli 2021 di beberapa pengguna. “Akibat kendala tersebut, sistem mengakumulasi pendebitan Jenius pada bulan berikutnya. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah,” tambahnya.

Sekadar informasi, mengutip dari situs resmi Jenius, feesible dikenakan kepada pengguna Jenius setiap bulannya dengan menarik dana sebesar Rp 10.000 dari saldo aktif akun personal atau akun bisnis (m-card), e-card, x-card atau Flexi Saver.

Selanjutnya: BTPN tingkatkan keamanan layanan Jenius dari kejahatan siber

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat