BTS Meal, menu baru McDonalds kolaborasi BTS siap meluncur bulan depan



KONTAN.CO.ID - McDonald's Corp memanfaatkan ketenaran boy band asal Korea Selatan BTS untuk mempromosikan makanan baru mereka.

Ini sebagai langkah yang jaringan makanan cepat saji terbesar di dunia itu harapkan bisa memperluas promosi ke skala global.

Mengutip Reuters, paket makanan bertajuk BTS Meal akan meluncur mulai bulan depan di hampir 50 negara, termasuk Korea Selatan, McDonald's mengatakan dalam sebuah pernyataan Senin (19/4).


Paket BTS Meal mencakup 10 potong McNuggets, kentang goreng, minuman kola, dan dua saus baru. Kedua saus ini: cabai manis dan rasa cajun, yang terinspirasi oleh resep McDonald's Korea Selatan.

Baca Juga: McDonald's akan kucurkan dana investasi untuk perbesar bisnis kopi di negara ini

McDonald's telah mengalami penurunan pendapatan di luar Amerika Serikat selama pandemi Covid-19. 

Perusahaan asal AS ini memanfaatkan promosi melalui dukungan selebriti dan item makanan dengan waktu terbatas untuk menarik pelanggan kembali ke restoran saat ekonomi dibuka kembali seiring peluncuran vaksin.

Paket BTS mengikuti kesepakatan serupa yang hanya ada di AS dengan penyanyi J Balvin dan rapper Travis Scott, yang menurut McDonald's meningkatkan penjualan pada paruh akhir tahun lalu.

Lonjakan permintaan selama promosi Travis Scott menyebabkan McDonald's untuk sementara waktu kekurangan bahan untuk meracik burger Quarter Pounder khasnya di beberapa restoran.

Selanjutnya: Burger King tak menyangka promosikan kompetitornya, McD dan KFC

Editor: S.S. Kurniawan