Budijanto Jahja Mundur dari Posisi Direktur Kepatuhan Bank Amar (AMAR)



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) telah mengumumkan pengunduran diri salah satu direksinya. Direktur Kepatuhan B. Budijanto Jahja yang menyatakan mundur dari bank tersebut.

Mengutip keterbukaan informasi Senin (26/8), manajemen telah menerima surat pengunduran diri dari Budijanto pada 26 Agustus 2024. Hanya saja, tak disebutkan secara pasti alasan dari Budijanto mengundurkan diri.

Manajemen Amar Bank hanya mengungkapkan akan mengajukan permohonan atas persetujuan pengunduran diri tersebut dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan terdekat.


Baca Juga: Bank Amar Indonesia (AMAR) Tebar Dividen Rp 47,73 miliar, Catat Tanggalnya

Tak hanya itu, Bank Amar juga memastikan hingga keterbukaan informasi tersebut dibuat, tidak ada dampak pada aktivitas, hukum, kondisi keuangan dan aktivitas perseroan terkait pengunduran diri tersebut.

Menilik dari situs resmi perusahaan, Budijanto menjabat sebagai Direktur Kepatuhan Amar Bank efektif sejak 17 Januari 2023. 

Ia memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di Industri perbankan dengan telah menduduki berbagai posisi strategis.

Baca Juga: Amar Bank Catat Laba Tumbuh 14,99% di Semester I-2024

Sebelum bekerja di Amar Bank, Budijanto sempat menjabat sebagai Direktur Kepatuhan PT Bank Resona Perdania sejak tahun 2015 hingga September 2022. Sebelumnya lagi, ia juga pernah menjadi Presiden Direktur pada PT Anglomas International Bank yang kini berubah jadi Amar Bank.

Selanjutnya: IHSG Turun 0,11% ke 7.597 Hari Ini (27/8), HRUM, AMMN, ACES Top Gainers LQ45

Menarik Dibaca: Cegah Kanker, Ini 4 Manfaat Mengonsumsi Biji Nangka untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi