Buka cabang Tanah Abang, Stanchart targetkan 300 nasabah



JAKARTA. Standard Charterd Bank (Stanchart) membuka kantor cabang ke-19 di Tanah Abang, Jumat (5/11). Consumer Head of Consumer Banking Stanchart Sajid Rahman mengatakan, alasan mereka membuka kantor cabang di Tanah Abang karena tempat ini merupakan salah satu pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara.

"Selain itu, kontribusi pasar Tanah Abang terhadap perekonomian Indonesia diperkirakan sekitar 9%," imbuh Sajid, Jumat (5/11).

General Manager Distribution and Personal Banking Stanchart Diza Larentia menambahkan, bisnis ekspor di Pasar Tanah Abang juga meningkat dengan baik. "Jadi kita melihat potensi yang besar. Lokasi kami yang berada di tengah-tengah, jadi bisa menjangkau daerah Thamrin dan Pasar Tanah Abang sekaligus," tutur Diza.Diza menargetkan hingga akhir tahun ini, kantor cabang Tanah Abang bisa menggaet 200 sampai 300 nasabah baru. "Harapannya rata-rata 100 nasabah baru per bulan," ujar Diza.


Sekedar info, hingga akhir tahun nanti, Stanchart akan membuka enam kantor cabang, antara lain di daerah Permata Hijau, Gajah Mada, Kuningan, Surabaya, dan Makassar. "Kami tinggal menunggu izin dari Bank Indonesia," jelas Diza.Dengan melakukan penambahan kantor cabang sebanyak 12 kantor selama tahun 2010 ini, Stanchart berharap ada penambahan nasabah baru sebanyak 8.000-9.000 nasabah. "Kami menargetkan 40%-50% dari nasabah baru tersebut akan masuk dalam priority banking," ujar Diza.

Hingga akhir Oktober 2010, nasabah priority banking sebanyak 13.000 nasabah dan personal banking sebanyak 20.000 nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Uji Agung Santosa