Buka Cekbansos.kemensos.go.id, Ini 2 Cara Cek Penerima BLT Minyak Goreng 2022



KONTAN.CO.ID - Cara cek penerima BLT minyak goreng 2022 bisa dilakukan melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos. 

Seperti diberitakan Kompas.com (4/4/2022), pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng senilai Rp 300.000 pada masyarakat.

BLT minyak goreng ini akan diberikan setiap bulan sebesar Rp 100.000 selama bulan April, Mei, dan Juni 2022. Namun, BLT minyak goreng ini akan diberikan sekaligus Rp 300.000 di awal April. 

Syarat penerima BLT minyak goreng adalah keluarga yang terdaftar sebagai penerima bantuan pangan non-tunai (BPNT) dan program keluarga harapan (PKH). 

Selain itu, BLT minyak goreng juga diberikan kepada 2,5 juta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan. Nah, lantas, bagaimana cara cek penerima BLT minyak goreng 2022?  

Baca Juga: ​Ada BSU Rp 1 Juta, Ini Syarat Bagi Pekerja Gaji di Bawah Rp 3,5 Juta

1. Cara cek penerima BLT minyak goreng 2022 di cekbansos.kemensos.go.id 

Berikut adalah cara cek penerima BLT minyak goreng 2022 di cekbansos.kemensos.go.id:

  • Buka laman cekbansos.kemensos.go.id
  • Masukkan data yang diminta antara lain Wilayah Penerima Manfaat (Provinsi, Kab/Kota, Kecamatan, dan Desa) serta nama Penerima Manfaat sesuai dengan KTP 
  • Masukkan kode CAPTCHA sesuai yang ada di dalam gambar
  • Klik "CARI DATA"
  • Nah, jika nama Anda muncul, maka Anda tercantum dalam DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Kemensos. Namun, untuk memastikan Anda termasuk penerima BPNT 2022, pastikan dalam kolom status BPNT tertulis "Ya"
Baca Juga: Di Balik Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok