JAKARTA. Semakin banyak perusahaan asuransi yang memanfaatkan layanan digital untuk memasarkan produknya. PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, salah satunya. Perusahaan asuransi jiwa yang berbasis di Jepang tersebut tengah melakukan proyek percontohan untuk memasarkan produk asuransi lewat dunia maya. Edy Purwanto, Wakil Direktur Utama Tokio Marine Life mengatakan, pihaknya telah meniti layanan digital sejak delapan bulan lalu. Adalah TM 50 dan TM Abadi, dua produk asuransi jiwa murni yang ditawarkan melalui situs resmi perseroan. Sejak meluncur di dunia maya, pusat layanan pelanggan perseroan diklaim diserbu nasabah. “Animonya besar sekali. Hanya saja, kami masih terkendala dengan metode pembayaran yang masih melalui transfer bank, virtual account atau setoran lewat bank. Sehingga, hanya 10% dari total calon nasabah yang melanjutkan hingga ke transaksi pembayaran,” ujarnya kepada KONTAN, Rabu (21/1).
Buka layanan digital, TMLI klaim diserbu nasabah
JAKARTA. Semakin banyak perusahaan asuransi yang memanfaatkan layanan digital untuk memasarkan produknya. PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, salah satunya. Perusahaan asuransi jiwa yang berbasis di Jepang tersebut tengah melakukan proyek percontohan untuk memasarkan produk asuransi lewat dunia maya. Edy Purwanto, Wakil Direktur Utama Tokio Marine Life mengatakan, pihaknya telah meniti layanan digital sejak delapan bulan lalu. Adalah TM 50 dan TM Abadi, dua produk asuransi jiwa murni yang ditawarkan melalui situs resmi perseroan. Sejak meluncur di dunia maya, pusat layanan pelanggan perseroan diklaim diserbu nasabah. “Animonya besar sekali. Hanya saja, kami masih terkendala dengan metode pembayaran yang masih melalui transfer bank, virtual account atau setoran lewat bank. Sehingga, hanya 10% dari total calon nasabah yang melanjutkan hingga ke transaksi pembayaran,” ujarnya kepada KONTAN, Rabu (21/1).