KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cititrans, penyedia layanan Executive Shuttle di Indonesia terus membuka outlet baru di berbagai wilayah untuk memudahkan dekat aksesibilitas masyarakat. Terbaru, Cititrans membuka outlet di Gading Serpong, Tangerang. Cititrans juga akan membuka outlet baru di Jabodetabek dalam waktu dekat. Di tengah disrupsi Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Cititrans terus fokus pada layanannya untuk memberikan pilihan yang terbaik bagi pelanggan. Direktur Utama PT Blue Bird Tbk (
BIRD) Adrianto Djokosoetono menuturkan bahwa akan selalu ada ruang bagi semua jenis transportasi di Indonesia untuk berkembang guna memberikan pilihan perjalanan masyarakat.
"Kami meyakini bahwa akan selalu ada ruang bagi semua jenis transportasi di Indonesia untuk berkembang guna memberikan pilihan perjalanan masyarakat. Cititrans akan terus fokus pada layanannya untuk memberikan pilihan yang terbaik bagi pelanggannya dengan layanan yang aman, nyaman, mudah dan personalised," Tutur Adrianto kepada Kontan.co.id, Selasa (7/11).
Baca Juga: Blue Bird (BIRD) Bukukan Kinerja Positif di Kuartal III Saat ini, PT Blue Bird Tbk (Bluebird) mencatatkan pendapatan sebesar Rp3,23 triliun sampai dengan kuartal III 2023, meningkat 29% secara
year on year (YoY) dari Rp2,50 triliun pada periode yang sama tahun lalu. Selain itu, Bluebird juga mencatatkan pendapatan sebesar Rp 1,14 triliun yang meningkat 9% secara
quarter on quarter (QoQ) dari periode sebelumnya, yaitu Rp 1,05 triliun. EBITDA perseroan turut bergerak positif dengan peningkatan 34% menjadi Rp 848 miliar dari Rp 286 miliar secara YoY. PT Blue Bird Tbk mencatatkan total alokasi belanja modal (capex) sampai dengan kuartal III 2023 mencapai Rp1,02 triliun. Penggunaan capex ini adalah untuk peremajaan dan penambahan armada baru. Hingga kuartal III, Perseroan sudah menambah armada operasi hingga lebih dari 1.600 unit untuk semua lini segmen usaha.
Mengenai charter bus, PT Blue Bird melihat akhir tahun sebagai momentum yang baik dalam permintaan charter bus Bigbird, lini bisnis penyewaan bus pariwisata milik Blue Bird, baik retail maupun komersial.
Baca Juga: Blue Bird (BIRD) Realisasikan Pembelian Lebih dari 1.600 Armada Baru Segmen pelanggan bus Bigbird berasal dari retail, MICE, dan corporate contract. Bigbird juga menjadi bagian dari layanan Bluebird Corporate Solutions untuk konsumen komersil atau corporate contract. "Bird juga memiliki pilihan bus premium dengan layanan ekstra nyaman, seperti Charlie Premium dengan kapasitas 9 seat, Bravo Premium dengan kapasitas 12 seat dan Alpha Premiumdengan kapasitas 14 seat." ucap Adrianto. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Yudho Winarto