KONTAN.CO.ID - – Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional mengundang pelaku usaha Indonesia untuk berpartisipasi dalam gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 yang mengusung tema “Strengthening the Global Trade for Stronger Recovery”. Pameran dagang terbesar di Indonesia ini akan digelar secara hibrida pada 19—23 Oktober 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten. Sedangkan khusus secara daring akan dilaksanakan hingga 19 Desember 2022. Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi menyampaikan, TEI ke37 merupakan salah satu upaya pemulihan perdagangan lintas batas yang dapat membuka peluang produk unggulan Indonesia. TEI menjadi ajang memperkenalkan sekaligus memasarkan berbagai macam produk unggulan karya pelaku usaha Indonesia ke pasar global. Hal ini sangat penting terutama untuk menjaga momentum peningkatan ekspor nasional. “Salah satu yang penting untuk didorong dalam TEI adalah produk unggulan karya pelaku usaha Indonesia itu sendiri. Saya percaya kualitas produk unggulan Indonesia dapat bersaing dengan kompetitor lain di pasar global. Untuk itu, Kemendag mengajak para pelaku usaha Indonesia untuk ikut serta karena akan dipertemukan dengan pasar business to business (B2B) dengan skala pasar potensial di luar negeri,” ucap Didi.
Buka Peluang Ekspor, Kemendag Ajak Pelaku Usaha Indonesia Partisipasi dalam TEI ke-37
KONTAN.CO.ID - – Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional mengundang pelaku usaha Indonesia untuk berpartisipasi dalam gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 yang mengusung tema “Strengthening the Global Trade for Stronger Recovery”. Pameran dagang terbesar di Indonesia ini akan digelar secara hibrida pada 19—23 Oktober 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten. Sedangkan khusus secara daring akan dilaksanakan hingga 19 Desember 2022. Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi menyampaikan, TEI ke37 merupakan salah satu upaya pemulihan perdagangan lintas batas yang dapat membuka peluang produk unggulan Indonesia. TEI menjadi ajang memperkenalkan sekaligus memasarkan berbagai macam produk unggulan karya pelaku usaha Indonesia ke pasar global. Hal ini sangat penting terutama untuk menjaga momentum peningkatan ekspor nasional. “Salah satu yang penting untuk didorong dalam TEI adalah produk unggulan karya pelaku usaha Indonesia itu sendiri. Saya percaya kualitas produk unggulan Indonesia dapat bersaing dengan kompetitor lain di pasar global. Untuk itu, Kemendag mengajak para pelaku usaha Indonesia untuk ikut serta karena akan dipertemukan dengan pasar business to business (B2B) dengan skala pasar potensial di luar negeri,” ucap Didi.