Buka Peluang Kemitraan, Begini Nikmatnya Ayam Bakar Asap Jimbaran



KONTAN.CO.ID -  Setiap negara memiliki hidangan yang dikategorikan sebagai comfort food, yakni hidangan yang khas, selalu membuat kangen, dan tidak pernah "gagal" dalam hal rasa. Indonesia memiliki banyak comfort food, mulai dari hidangan berkuah, camilan, hingga olahan daging. Salah satunya, ayam bakar. 

Sepiring nasi hangat ditemani ayam bakar dengan cita rasa smoky dan sambal selalu berhasil membuat puas siapa saja yang menyantapnya. Hampir setiap daerah di Indonesia pun memiliki kreasi ayam bakar tersendiri. Contohnya, Bali dengan ayam bakar asap. 

Menu ini bisa dengan mudah ditemui di mana saja, mulai dari restoran hingga pedagang kaki lima. Menu ayam bakar asap juga ikut naik daun semenjak hadirnya review kuliner di media sosial. Contohnya, restoran ayam bakar asap khas Bali bernama “Ayam Bakar Asap Jimbaran”.


Dilansir dari media sosial TikTok, restoran ini viral lantaran menawarkan cita rasa bumbu Jimbaran dengan porsi banyak dan bumbu medok.

Kabar baiknya bagi Anda yang ingin usaha kuliner, Ayam Bakar Asap Jimbaran juga membuka sistem kemitraan (franchise) dengan proses pendaftaran yang mudah bagi para pebisnis kuliner yang ingin ikut serta mengembangkan restoran ini ke berbagai lokasi dan daerah.

Restoran ini memiliki dua pilihan sambal khas super pedes nampol di lidah, yakni sambal hijau dan sambal bawang yang menambah kenikmatan bersantap. 

Tidak hanya itu, proses memasak Ayam Bakar Asap Jimbaran juga membuat cita rasanya menarik. Ayam yang telah dimarinasi dengan bumbu rempah pilihan ini dibakar di atas bara api dari kayu bakar khusus. Asap dari kayu bakar inilah yang memberikan aroma khas pada hidangan ini.

Saat menyantap Ayam Bakar Asap Jimbaran, Anda akan merasakan sensasi rasa yang tak terlupakan. Daging ayam yang empuk dan juicy berpadu sempurna dengan bumbu bakar yang meresap hingga ke dalam. Aroma asap yang khas semakin menambah kenikmatan hidangan ini.

Menariknya, meski menawarkan porsi banyak, bumbu medok, dan pedes nampol di lidah, Ayam Bakar Asap Jimbaran bisa dicicipi dengan harga terjangkau alias ramah di kantong.

Untuk menu makan siang, Anda bisa memilih dua pilihan menu, yakni Paket Ayam Bakar Asap dengan harga Rp 38.000 dan Paket Ayam Goreng Kremes dengan harga Rp 34.000.

Sebagai informasi, menu Paket Ayam Bakar Asap terdiri dari nasi putih, ayam bakar, tahu dan tempe, sambal ijo dan sambal bawang, serta satu gelas teh manis. Sementara Paket Ayam Goreng Kremes terdiri dari nasi putih, ayam goreng kremes, tahu dan tempe, sambal ijo dan sambal bawang, serta satu gelas teh manis.

Jika belum puas, Anda juga bisa memilih paket Ayam Bakar Asap Jimbaran yang tersedia dalam tiga varian, yakni varian satu ekor seharga Rp 108.000, setengah ekor dengan harga Rp 55.000, dan ¼ ekor dengan harga Rp 29.000.

Sebagai pelengkap, tersedia juga menu cah kangkung, sayur asam, cah tauge jambal, kol goreng, serta ekstra sambal. Menu pelengkap ini hadir dengan harga yang tak kalah murah, yakni mulai dari Rp 3.500 sampai Rp 13.000.

Jika Anda mencari hidangan yang dapat memberikan kenyamanan dan kepuasan, Ayam Bakar Asap Jimbaran patut untuk dicoba. Restoran ini berlokasi di Jalan Dr Muwardi I No.30, RT.15/RW.3, Grogol, Kecamatan Grogol petamburan, Jakarta Barat.

Restoran buka mulai Selasa hingga Minggu dengan jam operasional pukul 16.00 WIB – 00.00 WIB. Khusus untuk pemesanan online melalui Grab dan Go Food, restoran melayani pembelian mulai dari pukul 12.00 WIB – 00.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini