Buka Piala Presiden 2024, Jokowi Naik Whoosh ke Bandung



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi oleh Ibu Iriana Joko Widodo, melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Barat pada Jumat, 19 Juli 2024. 

Dalam kunjungan ini, Presiden dan rombongan memilih menggunakan moda transportasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Stasiun KCJB Whoosh Halim, Jakarta Timur, sekitar pukul 13.40 WIB. 


Mereka disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Didiek Hartantyo, serta Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi.

Baca Juga: Kabinet Pemerintahan Transisi Menghadapi Tantangan Fiskal dan Beban Utang

Setelah tiba, Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju lantai dua untuk menempelkan kartu di portal masuk, kemudian melanjutkan perjalanan ke peron di lantai tiga. 

Presiden dan Ibu Iriana duduk di gerbong pertama kereta dengan nomor perjalanan G5901, yang berangkat dari Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar tepat pada pukul 13.47 WIB.

"Di Jawa Barat, Presiden dan Ibu Iriana dijadwalkan untuk meresmikan turnamen sepak bola Piala Presiden Tahun 2024 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .