Buka sscasn.bkn.go.id buat lihat pengumuman SKD CPNS 2021 tahap 2, ini caranya



KONTAN.CO.ID -  Pengumuman hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD CPNS 2021 tahap 2 sudah dirilis. Peserta bisa melihat hasil tersebut melalui situs sscasn.bkn.go.id

Sesuai dengan jadwal yang telah dirilis oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) hasil tes SKD CPNS tahap 2 dirilis pada tanggal 13-14 November 2021.  

Beberapa instansi baik pusat maupun daerah sudah mulai merilis daftar peserta yang dinyatakan lolos tes SKD dan bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).  

Setelah dinyatakan lulus dan bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), peserta bisa mulai mempelajari materi yang akan diujikan pada seleksi tersebut. 

Baca Juga: Ini link download kisi-kisi soal tes SKB CPNS 2021 jabatan fungsional dan pelaksana

BKN juga memberikan informasi tentang kisi-kisi materi SKB CPNS untuk jabatan fungsional dan pelaksana yang bisa Anda download di link https://bit.ly/Kisi2MateriSKB2021.

Untuk jadwal pelaksanaan tes SKB CPNS tahap 1 akan diumumkan pada 22 November 2021. Untuk pelaksanaannya akan berlangsung pada 27 November hingga 18 Desember 2021. 

Mari simak cara mengecek pengumuman hasil tes SKD CPNS tahun 2021 berikut ini. 

Cara cek pengumuman hasil tes SKD CPNS 2021

1. Pertama-tama buka terlebih dahulu situs https://sscasn.bkn.go.id/.

2. Kemudian pilih menu "Layanan Informasi".

3. Pada drop down menu Layanan Informasi, klik "Hasil SKD CPNS". 

4. Setelah Anda klik pada pilihan Hasil SKD CPNS, akan muncul daftar instansi yang sudah merilis hasil tes tersebut. 

5. Untuk mempermudah mencari instansi yang Anda lamar, ketik nama instansi pada kolom pencarian. 

6. Instansi yang Anda cari akan otomatis muncul.

7. Klik pada "Pengumuman" dan akan muncul tab baru berisikan informasi pengumuman hasil tes SKD CPNS 2021 instansi yang Anda cari. 

Baca Juga: Ingin berat badan turun? Coba 5 kombinasi makanan ini biar diet lebih efektif

Jika Anda merasa ada indikasi kecurangan pada nilai seperti nilai yang muncul di pengumuman berbeda dengan live score di kanal YouTube BKN, Anda bisa melaporkannya. 

Peserta yang mendapati adanya kecurangan nilai bisa mengajukan pengaduan tentang kecurangan tersebut melalui lapor.go.id.

Jangan lupa sertakan bukti yang valid serta detail seperti nama peserta dan lokasi Tilok SKD yang bersangkutan agar laporan tentang kecurangan hasil tes SKD CPNS 2021 bisa ditindak lanjuti oleh pihak yang berwenang.

Selanjutnya: Banyak posisi di buka di lowongan kerja Telkom Indonesia, simak info lengkapnya ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News