Bukaka (BUKK) peroleh fasilitas pinjaman dari Bank Mandiri (BMRI)



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bukaka Teknik Utama GTbk (BUKK) memperoleh fasilitas kredit pinjaman dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Senin (22/11), BUKK menerima lima fasilitas pinjaman kredit dalam mata uang rupiah dan dolar.

Pertama, fasilitas kredit modal kerja (KMK) transaksional sub limit LC/SKBDN dengan limit kredit sebesar Rp 1,5 triliun. Kedua, fasilitas LC/SKBDN dengan limit Rp 1 triliun. Ketiga, fasilitas kredit modal kerja revolving dengan limit kredit Rp 20 miliar.

Keempat, Bukaka juga menerima fasilitas bank garansi dengan limit fasilitas senilai Rp 1 triliun. Kelima, fasilitas treasury line dengan limit notional US$ 5 juta.

Baca Juga: Bukaka Teknik Utama (BUKK) targetkan laba naik 48% di tahun ini

Direktur Utama BUKK Irsal Kamarudin menyebut, perolehan fasilitas pinjaman dari bank tersebut akan menunjang kegiatan operasional Bukaka. Hal ini berkaitan dengan proyek-proyek pekerjaan baru yang akan didapatkan BUKK. “Sehingga diharapkan akan mendukung peningkatan pendapatan usaha dan laba Bukaka,” tulis Irsal dalam keterangan resminya, Senin (22/11).

Adapun transaksi ini merupakan transaksi material yang dikecualikan dari kewajiban penggunaan penilai dan persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS)

Baca Juga: Pandemi Covid-19 tak mengganjal proyek garbarata Bukaka Teknik Utama (BUKK) ke India

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati