Bukalapak tengah mencoba melangkah ke tahap paska unicorn



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski sang petinggi sempat membuat heboh soal cuitan dana riset, Bukalapak terus berupaya memperbesar valuasinya. Saat ini, marketplace lokal tersebut menjadi salah satu dari empat unicorn lokal di Indonesia.

Tak puas berstatus start up bervaluasi sekitar US$ 1 miliar, Bukalapak masih terus memberdayakan platformnya bagi pelaku usaha dan UMKM di Indonesia. Pengamalan menjalani status menjadi unicorn pun bakal dipakai. Sambil terus memperhitungkan secara matang kondisi pasar.

Intan Wibisono, Head of Corporate Communication Bukalapak menyatakan pihaknya bakal terus mengembangkan usaha. Seperti fitur layanan untuk tetap bisa mendapat tempat di hati pengguna.


Artinya, ada keinginan dari Bukalapak untuk bisa menjangkau kasta lebih tinggi lagi yakni decacorn dengan valuasi lebih dari US$ 10 miliar. “Prospek kami menuju decacorn juga harus demikian, ini bisa membawa ekspetasi bagi investor untuk mendukung kemajuan bisnisnya,” jelas Intan kepada KONTAN.

Untuk itu Bukalapak bakal berkomitmen terus memberdayakan pelaku usaha di Indonesia dan terus berinovasi supaya para pengguna bisa lebih gampang menggunakan Bukalapak.

Selain tahap  decacorn, ada lagi tahapan super start up yakni hectocorn. Yaitu start up yang memiliki valuasi nilai US$ 100 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon