KONTAN.CO.ID - PT Bukalapak.com Tbk (“Bukalapak”, “BUKA” atau “Perseroan”) hari ini mengumumkan kinerja keuangan untuk kuartal pertama yang berakhir pada 31 Maret 2023. Bukalapak terus menunjukkan pertumbuhan bisnis yang positif; dimana Total Processing Value (TPV) selama kuartal pertama tahun 2023 (“1Q23”) tumbuh sebesar 19% menjadi Rp 40,5 triliun. Pertumbuhan ini didorong oleh pertumbuhan YoY dari Marketplace dan TPV specialty verticals. Sebanyak 72% TPV Perseroan berasal dari luar daerah Tier 1 di Indonesia, di mana penetrasi all-commerce dan tren digitalisasi warung serta toko ritel tradisional terus menunjukan pertumbuhan yang kuat. TPV Mitra Bukalapak pada 1Q23 naik sebanyak 9% YoY menjadi Rp 18,7 triliun. Pertumbuhan Mitra utamanya didukung oleh ekspansi varian produk, di mana pertumbuhannya meningkat sebesar 10% YoY untuk TPV produk-produk fisik dan tumbuh sebesar 8% untuk TPV produk-produk virtual dan layanan finansial dari kuartal yang sama tahun lalu. Pada akhir Maret 2023, jumlah Mitra yang telah terdaftar mencapai 16,8 juta, meningkat dari 16,1 juta pada akhir Desember 2022.
Bukalapak Umumkan Kinerja Keuangan di Kuartal Pertama 2023
KONTAN.CO.ID - PT Bukalapak.com Tbk (“Bukalapak”, “BUKA” atau “Perseroan”) hari ini mengumumkan kinerja keuangan untuk kuartal pertama yang berakhir pada 31 Maret 2023. Bukalapak terus menunjukkan pertumbuhan bisnis yang positif; dimana Total Processing Value (TPV) selama kuartal pertama tahun 2023 (“1Q23”) tumbuh sebesar 19% menjadi Rp 40,5 triliun. Pertumbuhan ini didorong oleh pertumbuhan YoY dari Marketplace dan TPV specialty verticals. Sebanyak 72% TPV Perseroan berasal dari luar daerah Tier 1 di Indonesia, di mana penetrasi all-commerce dan tren digitalisasi warung serta toko ritel tradisional terus menunjukan pertumbuhan yang kuat. TPV Mitra Bukalapak pada 1Q23 naik sebanyak 9% YoY menjadi Rp 18,7 triliun. Pertumbuhan Mitra utamanya didukung oleh ekspansi varian produk, di mana pertumbuhannya meningkat sebesar 10% YoY untuk TPV produk-produk fisik dan tumbuh sebesar 8% untuk TPV produk-produk virtual dan layanan finansial dari kuartal yang sama tahun lalu. Pada akhir Maret 2023, jumlah Mitra yang telah terdaftar mencapai 16,8 juta, meningkat dari 16,1 juta pada akhir Desember 2022.