Bukan Cuma Dicukur, Ada 4 Cara Menghilangkan Rambut Kemaluan Sendiri di Rumah



MOMSMONEY.ID - Bagi yang tertarik menghilangkan rambut kemaluan, berikut ini ada beberapa cara yang mungkin bisa dicoba sendiri di rumah.

Beberapa perempuan tentunya memiliki kenyamanan untuk melakukan treatment perawatan di area kemaluannya. Termasuk melakukan treatment untuk menghilangkan rambut kemaluan.

Tentunya tak semua perempuan ingin menghilangkan semua rambut kemaluannya. Namun, ada juga beberapa perempuan yang ingin menjaga rambut kemaluannya tetap rapi.


Nah, bagi yang ingin merapikan rambut kemaluan sendriri di rumah, beberapa cara ini mungkin bisa dicoba.

Baca Juga: Perhatikan, Ini 4 Tanda Perempuan Sedang dalam Ovulasi atau Masa Subur

Trimming

Trimming adalah perawatan untuk merapikan rambut pada area kemaluan tanpa menghilangkannya. Trimming bisa memberikan tampilan rapi pada area kemaluan dan memiliki risiko iritasi yang rendah karena tidak menyentuh kulit area kemaluan.

Laman Medical News Today menyarankan agar selalu menggunakan gunting yang bersih dan tidak tumpul. Untuk membuatnya lebih nyaman dan rendah risiko terluka, lakukan trimming dengan posisi duduk dan menggunakan kaca.

Serta, lakukan trimming secara rutin karena rambut area kemaluan masih akan tetap tumbuh.

Waxing

Melansir dari laman Health Line, melakukan treatment waxing untuk menghilangkan rambut di area kemaluan bisa memberikan durasi hasil yang cenderung awet dan lama. Namun tentunya waxing merupakan treatment dengan risiko toleransi sakit yang tinggi.

Waxing pun juga bisa dilakukan dengan rumah namun untuk hasil yang lebih maksimal, ada baiknya menggunakan perawatan profesional di salon yang menyediakan pilihan brazilian waxing.

Baca Juga: 4 Tips Cara Mudah Rawat Payudara dari Rumah Biar Tetap Kencang

Menggunakan krim perontok rambut

Dengan kemajuan zaman ini, produk kecantikan pun juga banyak yang mulai bermunculan. Salah satunya adalah krim perontok rambut yang bisa digunakan untuk menghilangkan rambut di area kemaluan tanpa rasa sakit.

Krim ini akan membuat protein di rambut menjadi berkurang dan melemahkan rambut yang membuatnya kemudian mudah untuk dihilangkan.

Perlu diperhatikan juga untuk memilih produk krim yang aman untuk digunakan di area kemaluan dan tidak mengandung bahan yang menyebabkan alergi.

Mencukur

Mencukur atau shaving juga merupakan salah satu cara populer yang banyak digunakan perempuan untuk merapikan area rambut kemaluannya. Mencukur juga merupakan treatment yang memiliki risiko sakit rendah.

Walau begitu, tetap saja mencukur bisa membuat iritasi, kemerahan, dan gatal karena terjadinya kontak langsung dengan kulit di area kemaluan. Maka dari itu perhatikan dengan benar agar tidak melukai area kemaluan dan coba gunakan krim cukur untuk mengurangi risiko terjadinya luka.

Sebelum melakukan perawatan menghilangkan rambut kemaluan, pastikan semua alat yang digunakan bersih agar tidak menyebabkan infeksi, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia