Bukan Jadi Menteri, PDI-P Jelaskan Maksud Kedatangan Pramono Agung ke Rumah Prabowo



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Juru Bicara PDI-P Chico Hakim mengungkapkan, Pramono Anung mengunjungi kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto pada Selasa (15/10/2024) untuk menyampaikan pesan dari Megawati Soekarnoputri. 

“Mas Pram bertemu dengan Bapak Prabowo Subianto semata-mata sebagai pembawa pesan Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Chico saat dikonfirmasi. 

Chico menambahkan, Pramono diamanatkan untuk menjembatani komunikasi antara Prabowo dan Megawati. Menurutnya, Pramono dianggap sebagai sosok yang diterima oleh semua pihak dalam tataran politik. 


Baca Juga: Empat Nama Lulusan Taruna Nusantara Jadi Menteri Prabowo, Siapa Berpeluang?

“Ini membuktikan bahwa benar Mas Pram adalah orang yang selalu diterima semua pihak dalam tataran politik atas dan sebagai komunikator yang baik,” kata Chico. 

Chico juga menegaskan, kehadiran Pramono ke rumah Prabowo bukan untuk menjadi calon menteri. Dia menekankan,  Pramono akan tetap fokus berkontestasi di Pilkada Jakarta 2024. “Mas Pram tetap fight sebagai calon gubernur (Jakarta), bukan sebagai calon menteri,” jelas Chico. 

Dalam pertemuan tersebut, Pramono mendoakan agar pelantikan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden dapat berjalan lancar. 

Sementara itu, Prabowo mendoakan agar kontestasi Pilkada Jakarta 2024 yang diikuti Pramono juga berjalan lancar hingga akhir.  “Pak Prabowo dan Mas Pram saling mendoakan, baik untuk kelancaran Pelantikan Presiden juga untuk kelancaran kontestasi Pilkada DKI Jakarta,” pungkasnya. 

Baca Juga: Demokrat Priorotaskan Kader Jadi Menteri Prabowo, Termasuk AHY

Diberitakan sebelumnya, calon gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung Wibowo, menyambangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, pada Selasa (15/10/2024). 

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Pramono tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 12.48 WIB dengan mengenakan kemeja batik berwarna coklat, mirip dengan para tokoh yang dipanggil Prabowo pada hari sebelumnya. 

Saat disapa wartawan, Pramono langsung masuk ke kediaman Prabowo tanpa menjelaskan maksud kedatangannya. Kedatangan Pramono ini bertepatan dengan pemanggilan para tokoh yang akan menjadi menteri dalam kabinet Prabowo kelak. 

Baca Juga: Gus Ipul Mengaku Siap Jika Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran

Usai berada di dalam rumah Prabowo selama kurang lebih satu jam, Pramono akhirnya keluar dan bergegas meninggalkan lokasi tanpa memberikan pernyataan kepada awak media.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PDI-P: Pramono Temui Prabowo untuk Sampaikan Pesan Megawati", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/10/15/16424971/pdi-p-pramono-temui-prabowo-untuk-sampaikan-pesan-megawati.  

Selanjutnya: Harga Minyak Dunia Anjlok 4% Selasa (15/10), Kekhawatiran Gangguan Pasokan Iran Reda

Menarik Dibaca: Daftar Bunga yang Cocok Ditanam di Bulan Oktober untuk Mempercantik Taman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli