KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bukit Asam Tbk (PTBA) semakin gencar untuk membidik pangsa pasar baru, mengingat hampir seluruh produsen batubara tanah air cenderung menyasar market ekspor ke China dan India. Bahkan, emiten itu sudah mendapat tender dari salah satu pasar incaran yakni Korea Selatan. "Sekarang China membatasi impornya, sehingga marketing strategi 2018 dan 2019, kita coba penetrasi market ke pasar pasar yang memang enggak disentuh terlalu banyak," kata Direktur Pemasaran Niaga PTBA Adib Ubaidilah Rabu (13/11). Di tahun ini, PTBA sudah mulai membidik pasar batubara Hong Kong, Korea Selatan, Vietnam, Bangladesh dan Sri Lanka. Alasan dipilihnya negara negara tersebut, khususnya middle east, lantaran perusahaan itu menilai ada perbaikan pada kinerja perekonomian di beberapa negara tersebut.
Bukit Asam (PTBA) jajaki peluang ekspor ke pasar baru hingga end eser
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bukit Asam Tbk (PTBA) semakin gencar untuk membidik pangsa pasar baru, mengingat hampir seluruh produsen batubara tanah air cenderung menyasar market ekspor ke China dan India. Bahkan, emiten itu sudah mendapat tender dari salah satu pasar incaran yakni Korea Selatan. "Sekarang China membatasi impornya, sehingga marketing strategi 2018 dan 2019, kita coba penetrasi market ke pasar pasar yang memang enggak disentuh terlalu banyak," kata Direktur Pemasaran Niaga PTBA Adib Ubaidilah Rabu (13/11). Di tahun ini, PTBA sudah mulai membidik pasar batubara Hong Kong, Korea Selatan, Vietnam, Bangladesh dan Sri Lanka. Alasan dipilihnya negara negara tersebut, khususnya middle east, lantaran perusahaan itu menilai ada perbaikan pada kinerja perekonomian di beberapa negara tersebut.