Bukopin tebar promo kartu kredit guna tingkatkan transaksi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Bukopin Tbk (Bukopin) terus berupaya untuk meningkatkan transaksi kartu kredit nasabah dengan menebar promo transaksi pada merchant yang sudah bekerja sama. Promo yang disediakan seperti potongan harga dan cashback pada setiap transaksi.

Rivan A Purwanto, Direktur Konsumer Bukopin menjelaskan, travelling, makanan, e-commerce, kesehatan dan retail department store merupakan tren konsumsi para pengguna kartu kredit di tahun 2018. Melihat potensi tersebut, Bukopin luncurkan berbagai promosi baru pada sektor tersebut yang berlaku hingga Desember 2018.

“Hingga Desember 2017, volume transaksi kartu kredit Bukopin mencapai Rp 4 triliun. Dengan program ini diharapkan akan tumbuh menjadi Rp 7 triliun pada akhir tahun 2018,” ujar Rivan saat ditemui di Jakarta, Jumat (23/3).


Saat ini sudah ada 4.000 merchant yang sudah bekerja sama dengan Bukopin. Di tahun ini, pihaknya juga akan menambah merchant hingga 500 agar akses transaksi nasabah semakin luas.

“Pemegang kartu kredit saat ini 1,04 juta. Melihat perkembangan yang ada diharapkan akan tumbuh 15%,” jelas Rivan.

Kartu kredit pun menjadi salah satu penyumbang fee based income atau pendapatan komisi yang cukup besar. Tercatat kartu kredit menyumbang komisi hingga 30% di akhir tahun 2017. Harapannya bisa naik hingga 35%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sofyan Hidayat