KONTAN.CO.ID - Perusahaan pelopor dan aggregator voucher digital terbesar di Indonesia, PT Trimegah Karya Pratama Tbk. (UVCR) berhasil membukukan peningkatan laba bersih hingga 253% sepanjang tahun 2021. Hal ini tentu saja didukung dengan adanya kenaikan penjualan secara signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Direktur PT Trimegah Karya Pratama Tbk. Riky Boy Permata mengungkapkan UVCR mengalami pertumbuhan pendapatan dari Rp338 miliar di tahun 2020 melejit ke Rp989 miliar di tahun 2021 atau 177%. Kenaikan tersebut disebabkan adanya akselerasi digital yang terjadi di Indonesia karena pandemi di seluruh belahan dunia. Distribusi produk di channel e-commerce menjadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar UVCR di tahun 2021 sehingga meningkatkan laba kotor UVCR sebesar 127% dibanding 2020 year on year. “Pola belanja pelanggan/customer behaviour melalui portal belanja online yang semakin beragam menjadi salah satu faktor meningkatnya pendapatan UVCR hampir 3x lipat dibanding tahun sebelumnya. Selain itu, adanya proses kerja sama yang dilakukan perseroan guna memudahkan pelayanan bagi pelanggan saat pandemi juga turut membuat pelanggan setia maupun yang baru terus menggunakan Ultra Voucher,” ungkap Riky.
Bukukan Pertumbuhan Positif, Laba Bersih UVCR Naik 253%
KONTAN.CO.ID - Perusahaan pelopor dan aggregator voucher digital terbesar di Indonesia, PT Trimegah Karya Pratama Tbk. (UVCR) berhasil membukukan peningkatan laba bersih hingga 253% sepanjang tahun 2021. Hal ini tentu saja didukung dengan adanya kenaikan penjualan secara signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Direktur PT Trimegah Karya Pratama Tbk. Riky Boy Permata mengungkapkan UVCR mengalami pertumbuhan pendapatan dari Rp338 miliar di tahun 2020 melejit ke Rp989 miliar di tahun 2021 atau 177%. Kenaikan tersebut disebabkan adanya akselerasi digital yang terjadi di Indonesia karena pandemi di seluruh belahan dunia. Distribusi produk di channel e-commerce menjadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar UVCR di tahun 2021 sehingga meningkatkan laba kotor UVCR sebesar 127% dibanding 2020 year on year. “Pola belanja pelanggan/customer behaviour melalui portal belanja online yang semakin beragam menjadi salah satu faktor meningkatnya pendapatan UVCR hampir 3x lipat dibanding tahun sebelumnya. Selain itu, adanya proses kerja sama yang dilakukan perseroan guna memudahkan pelayanan bagi pelanggan saat pandemi juga turut membuat pelanggan setia maupun yang baru terus menggunakan Ultra Voucher,” ungkap Riky.