Bulan Inklusi Keuangan, Kredit Pintar Telah Menyalurkan Rp 123 Miliar di Kaltim



KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Platform fintech lending Kredit Pintar turut berpartisipasi dalam pembukaan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024  di Balikpapan, Kalimantan Timur,. Penyelenggaraan BIK merupakan agenda tahunan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berlangsung selama bulan Oktober setiap tahun.

Direktur Bisnis dan Operasi Kredit Pintar, Kokko Cattaka, pelksanaan pembukaan BIK 2024 yang berlangsung di Kalimantan Timur  untuk meningkatkan literasi, inklusi dan pertumbuhan ekonomi baru di luar Pulau Jawa. Sejalan dengan apa yang telah dilakukan oleh Kredit Pintar yaitu dengan turut berpartisipasi dalam gelaran rangkaian kegiatan FinExpo 2024.

"Selain membuka akses layanan keuangan, kami juga berupaya untuk membantu memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai literasi keuangan, sehingga dapat memahami manfaat, risiko dan kewajiban sebelum mengambil keputusan keuangan," kata Kokko, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (7/10). 


Baca Juga: Jadi Pintu Masuk ke Indonesia Timur, Kredit Pintar Menggandeng PSM Makassar

Kredit Pintar menjalin kerjasama dengan klub sepakbola PSM Makassar pada September 2024 lalu. "Tujuan Kredit Pintar mensponsori klub PSM Makassar adalah untuk memperluas brand exposure di luar Pulau Jawa dan," tambah Brand Manager Kredit Pintar, Puji Sukaryadi. 

Sepanjang Januari hingga September 2024 Kredit Pintar telah membukukan penyaluran pinjaman Rp 6,5 triliun. Sementara itu, sejak berdiri pada tahun 2017, total akumulasi penyaluiran pinjaman Kredit Pintar mencapai Rp 48,5 triliun. Selain itu berdasarkan data OJK hingga Juni 2024, lanskap industri P2P lending di Indonesia, agregat pencairan telah mencapai  angka Rp 899,15 triliun.

“Untuk cakupan wilayah Kalimantan Timur, Kredit Pintar telah mencatatkan angka penyaluran pinjaman yang cukup tinggi sepanjang tahun 2024 ini yaitu lebih dari Rp123 miliar. Melihat angka tersebut, kami optimistis pertumbuhan geliat ekonomi baru di luar Pulau Jawa seperti di Kalimantan Timur ini akan semakin menggeliat dan tumbuh positif,” ungkap Kokko.

Selanjutnya: ICW: Perlu Hitungan untuk Konversi Tunjangan Perumahan Anggota DPR

Menarik Dibaca: Astra Land Indonesia Luncurkan Rivara, Hunian Ramah Lingkungan di Cibubur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian