BUMA Raih Perpanjangan Kontrak Senilai Rp107,8 Triliun dari Anak Usaha Bayan Group



KONTAN.CO.ID - PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), anak usaha utama dari PT Delta Dunia Makmur Tbk (Delta Dunia Group, IDX: DOID) mengumumkan keberhasilannya meraih perpanjangan kontrak jangka panjang dengan PT Indonesia Pratama (IPR), anak usaha PT Bayan Resources Tbk (Bayan Group). Penandatanganan amandemen perjanjian ini dilaksanakan pada 23 Oktober 2024.

Periode perpanjangan kontrak berlangsung selama 11 tahun, dari 2024 hingga 2035, dan akan memberikan kontribusi besar terhadap pendapatan BUMA senilai Rp107,8 triliun atau sekitar USD7,8 miliar. Perjanjian ini mencakup peningkatan signifikan dalam pemindahan lapisan tanah penutup (overburden removal) hingga 1,827 miliar bcm, serta peningkatan produksi batu bara mencapai 465 juta ton selama periode kontrak.   Ronald Sutardja, Direktur Utama Delta Dunia Group, mengungkapkan, “Kami bangga dengan hubungan jangka panjang kami dengan Bayan Group, salah satu produsen batu bara terkemuka di Indonesia. Perpanjangan kontrak ini mencerminkan rekam jejak BUMA dalam memberikan layanan pertambangan yang aman, efisien, dan andal bagi Bayan Group. Hal ini juga menegaskan kembali komitmen Delta Dunia Group dan BUMA untuk terus memperkuat kehadiran dan mengembangkan bisnis inti kami di Indonesia, serta memperdalam hubungan jangka panjang dengan seluruh mitra kami."   Indra Kanoena, Direktur Utama BUMA, mengatakan, “Kami dengan senang hati mengumumkan Amandemen Perjanjian dengan IPR, yang merupakan salah satu rekanan usaha strategis kami. Amandemen Perjanjian ini merupakan bentuk kepercayaan dan komitmen jangka panjang dari Bayan Group dalam memperkuat hubungan strategis dan berkelanjutan, yang telah bertumbuh kuat selama lebih dari 17 tahun.

Hal ini juga menegaskan dedikasi BUMA untuk senantiasa memprioritaskan kesuksesan bersama dengan klien kami. Dengan Amandemen Perjanjian ini, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan keunggulan operasional dan mendukung pertumbuhan berkelanjutan bersama bagi BUMA dan Bayan Group.”   ”Di BUMA, kami berkomitmen untuk selalu menciptakan nilai optimal bagi seluruh pemangku kepentingan, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. Kami berharap dapat menjaga momentum positif ini, sehingga terus meraih peluang pertumbuhan, baik bagi kami maupun para pemangku kepentingan," tutup Indra.   Tentang PT Delta Dunia Makmur Tbk (Delta Dunia Group): Didirikan pada 1990, PT Delta Dunia Makmur Tbk (Delta Dunia Group) adalah perusahaan induk terkemuka yang beroperasi di Indonesia, Australia, dan Amerika Serikat. Anak perusahaan utama kami, PT Bukit Makmur Utama (BUMA), adalah penyedia jasa pertambangan terkemuka untuk beberapa perusahaan tambang terbesar di Indonesia dan Australia (melalui BUMA Australia Pty Ltd). Pada Juni 2024, melalui PT Bukit Makmur Internasional (BUMA Internasional), Grup mengakuisisi Atlantic Carbon Group, Inc. (ACG) dan berhasil menjadi produsen utama batu bara antrasit di AS, semakin memperkuat jejak global Grup di industri pertambangan.   Pada 2023, Delta Dunia Group memperluas portofolionya dengan penambahan dua anak perusahaan baru: PT Bukit Teknologi Digital (BTech), yang menawarkan solusi teknologi pertambangan komprehensif yang memberdayakan perusahaan-perusahaan di industri pertambangan, dan PT BISA Ruang Nuswantara (BIRU), sebuah entitas sosial yang didedikasikan untuk pendidikan, sekolah kejuruan, dan mendorong ekonomi sirkular. Pada Juli 2024, Grup mendirikan PT Katalis Investama Mandiri untuk mendukung strategi jangka panjang di bidang ESG.   Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Kode Saham: DOID), Delta Dunia Group berkantor pusat di Jakarta, Indonesia, dan didukung oleh lebih dari 16.000 karyawan yang tersebar di Indonesia, Australia, dan Amerika Serikat. Pada Juni 2024, Delta Dunia Group diakui sebagai salah satu dari 200 perusahaan teratas dalam peringkat FORTUNE Southeast Asia 500, sebuah daftar bergengsi yang mengidentifikasi perusahaan-perusahaan terbesar di kawasan Asia Tenggara berdasarkan pendapatan.   Tentang PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) BUMA didirikan pada tahun 1998, merupakan kontraktor jasa pertambangan batu bara kedua terbesar di Indonesia berdasarkan volume produksi, yang menyediakan jasa penambangan untuk beberapa produsen batu bara terbesar di Indonesia. BUMA merupakan anak usaha dari PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) yang tercatat pada papan Bursa Efek Indonesia (Kode BEI: DOID). BUMA berkantor pusat di Jakarta, Indonesia.    Baca Juga: BUMA Catatkan Perpanjangan Kontrak dengan Anak Usaha BYAN Senilai Rp 107,8 Triliun


Selanjutnya: Cek Rekomendasi Saham Pertamina Geothermal (PGEO) yang Catat Laba US$ 133,99 Juta

Menarik Dibaca: Promo Alfamart Terbaru s/d 31 Oktober 2024, Sarden-Kaldu Bubuk Beli 1 Gratis 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti