Bumi Serpong Damai (BSDE) Bukukan Marketing Sales Rp 8,8 Triliun Sepanjang 2022



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai (BSDE) berhasil melampaui target pra penjualan tahun 2022 sebesar 14%. BSDE membukukan pra penjualan 2022 sebesar Rp8,8 triliun, dibandingkan dengan target yang ditetapkan pada awal tahun lalu sebesar Rp7,7 triliun.

Pra penjualan residensial tercatat sebesar Rp5,1 triliun, yang mewakili kontribusi 58% dari total penjualan yang dicapai BSDE. 

“Ini adalah prestasi yang signifikan bagi kami, menunjukkan permintaan yang kuat untuk properti residensial," ujar Hermawan Wijaya, Direktur BSDE dalam keterangan resminya, Senin (30/1). 


Baca Juga: Bumi Serpong Damai (BSDE) Tertarik Membangun Kawasan Permukiman di IKN Nusantara

Untuk segmen lainnya, pra penjualan unit bisnis komersial, termasuk lahan komersial, apartemen strata-title dan rumah toko, mencapai Rp 2,1 triliun, yang mewakili 24% dari capaian total pra penjualan 2022. 

Selain itu, BSDE berhasil membukukan penjualan tanah joint venture sebesar Rp 1,6 triliun atau sebesar 18% dibandingkan total pra penjualan 2022.

Pencapaian yang signifikan selama 2022 didukung oleh beberapa proyek dan kluster, termasuk produk rumah tinggal di BSD City antara lain Grand Freja dan Freja Chic, Tanakayu Jiva, Svani, Svadhi, Svasti dan Chava (segmen menengah), Vanya Park (Askara Nue) dan Kanade di The Zora (pasar segmen atas untuk rumah tinggal), Laurel dan Marigold Tower 7 di Nava Park (pasar segmen premium), Enchante. 

 
BSDE Chart by TradingView

Sementara produk ruko di BSD City antara lain Latinos Business District, Northridge Business Center fase 2, Compton, Greenwich Business Park dan North Point Two.

Di luar BSD City dan di sekitar Jakarta, ada beberapa produk yang menarik perhatian pembeli, termasuk Grand Wisata (New Cherry Ville, Z Living, Garden Hous, New Westfield) dan Kota Wisata (Mississippi, Nashville, Atherton, Miami, Business loft Downtown Madison dan Lumibizz).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .