KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (
BSDE) membukukan pendapatan prapenjualan alias
marketing sales sebesar Rp 9,5 triliun pada tahun 2023. Pencapaian ini melebihi target yang ditetapkan BSDE di tahun 2023, yaitu Rp 8,8 triliun. Direktur BSDE Hermawan Wijaya memaparkan, pencapaian positif tersebut ditopang oleh penjualan segmen residensial. “Segmen tersebut membukukan angka prapenjualan sebesar Rp 5,01 triliun atau 53% dari total prapenjualan sepanjang 2023,” ujarnya dalam rilis pers yang diterima Kontan, Selasa (30/1).
Proyek BSD City masih menjadi kontributor terbesar untuk prapenjualan segmen residensial. Sebagian besar prapenjualan residensial bersumber dari penjualan produk unggulan di BSD City seperti Enchante, Eonna, Hierra, Tanakayu, Terravia, dan Nava Park.
Baca Juga: Kuartal III-2023, Bumi Serpong Damai (BSDE) Raih Marketing Sales Rp 6,75 Triliun Menurut Hermawan, BSD City secara keseluruhan menyumbang sekitar 57% dari total prapenjualan pada tahun 2023,” ungkapnya “Sementara itu, Grand Wisata, Bekasi dan Kota Wisata, Cibubur masing-masing menyumbang sebesar 9% dan 5% dari total prapenjualan,” ungkapnya.
Sementara, penjualan prapenjualan komersial, termasuk lot komersial, apartemen dan ruko, membukukan angka prapenjualan sebesar Rp 2,62 triliun atau setara 28% dari total prapenjualan. Secara detail, penjualan segmen komersial berasal dari prapenjualan ruko sebesar Rp1,42 triliun, prapenjualan lot komersial sebesar Rp 759 miliar dan prapenjualan unit apartemen sebesar Rp441 miliar.
Baca Juga: Bumi Serpong Damai (BSDE) Catat Marketing Sales Rp 6,75 Triliun hingga Kuartal III Editor: Noverius Laoli