Bumi Serpong Damai (BSDE) membukukan marketing sales Rp 1,79 triliun di kuartal I



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepanjang kuartal pertama 2020, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan pendapatan pra penjualan atau marketing sales sebesar Rp 1,79 triliun. Capaian tersebut setara 25% dari target tahun 2020 senilai Rp 7,2 triliun.

Bila dibandingkan dengan kuartal I-2019, maka marketing sales BSDE naik 9,8% dari Rp 1,63 triliun. "Kinerja marketing sales ini ditopang oleh beberapa peluncuran produk baru sepanjang tiga bulan pertama tahun ini, yakni empat produk residensial dan dua produk komersial serta penjualan lahan," tulis Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya dalam keterbukaan informasi, Senin (18/5).

Penjualan residensial pada kuartal I-2020 tercatat Rp 1,06 triliun atau berkontribusi 59% terhadap total marketing sales Bumi Serpong Damai. Realisasi tersebut berasal dari penjualan kluster Mozia, Savia, Greenwich, Vanya Park, Fleekhauz, Nava Park, The Zora di BSD City serta Grand Wisata Bekasi.


Baca Juga: Mengulik kinerja Bumi Serpong Damai di kuartal satu 2020

Sementara itu, penjualan dari produk komersial mencapai Rp 734 miliar atau berkontribusi 41% terhadap total marketing sales. Penjualan ini ditopang oleh penjualan lahan komersial sebesar Rp 525 miliar yang sebagian besar berasal dari lahan di BSD City, diikuti oleh penjualan strata title sebesar Rp 76 miliar yang ditopang dari proyek Apartemen South Gate di Jakarta Selatan, The Elements di Jakarta Selatan, Akasa dan Upper West di BSD City. Terakhir, penjualan ruko sebesar Rp 133 miliar di ruko ICE Business Park dan North Point – Nava Park di BSD City.

“BSD City masih memberikan kontribusi terbesar terhadap total marketing sales yaitu 72%, Grand Wisata sebesar 10% dan diikuti masing-masing oleh Nava Park 6%, The Zora 4%, Kota Wisata 3% dan Taman Banjar Wijaya 2%”, ujar Hermawan.

Baca Juga: Laba bersih Bumi Serpong Damai (BSDE) menyusut 58% pada kuartal I 2020

Dia mengatakan, BSDE akan terus melanjutkan penjualan berupa proyek-proyek yang telah berjalan sepanjang tiga bulan pertama ini. Selain itu, BSDE tengah gencar memasarkan program Move in Quickly (MIQ) untuk memasarkan produk-produk yang ready stock atau under construction, untuk mengejar target marketing sales 2020. Program MIQ ini menawarkan berbagai kemudahan dan promosi yang akan menarik bagi para konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati