Bumi Serpong Damai (BSDE) Mencapai 51% Target Marketing Sales Hingga Semester I-2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mencatat kinerja positif di paruh pertama tahun 2024. Hal itu tercermin dari hasil positif pada prapenjualan atawa marketing sales.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya mencatat BSDE telah mencapai 51% dari target prapenjualan dalam enam bulan pertama di 2024. Ia menyebutkan BSDE telah membukukan prapenjualan sebesar Rp 4,84 triliun per akhir Juni 2024.

"BSDE telah menunjukkan kinerja yang positif menuju pencapaian target tahunannya yang sebesar Rp 9,50 triliun," jelas Hermawan pada keterangan tertulis, Senin (22/7).


Capain tersebut meningkat sebesar 1% dari Rp 4,79 triliun pada semester pertama tahun lalu. Hermawan mengatakan, Proyek BSD City, terus menjadi kontributor Utama pada capaian tahun ini. Menurut dia, raihan angka penjualan kawasan residensial dan komersial mencerminkan respons positif dari konsumen. 

Baca Juga: Melihat Prospek Hunian Premium di BSD City di Tahun Depan

Berdasarkan lokasi, prapenjualan proyek-proyek di BSD City berkontribusi sekitar 71% dari total prapenjualan semester I 2024. Di antaranya  Nava Park (8%), The Zora (7%) dan Hiera

(5%). Sementara Grand Wisata Bekasi dan Kota Wisata Cibubur masing-masing memberikan kontribusi 12% dan 5% terhadap total prapenjualan semester I 2024. 

Sementara jika ilihat berdasarkan segmen, prapenjualan segmen residensial berkontribusi sebesar Rp 2,61 triliun atau 54% dari total prapenjualan. Pada segmen residensial ini terutama didukung oleh produk-produk di BSD City seperti Enchante, Tresor, Nava Park, Hiera, The Zora, Eonna, Tanakayu dan Terravia. 

Baca Juga: Catat Kenaikan Marketing Sales, Saham Emiten Properti Masih Tak Bergairah

Kemudian segmen komersial yang mencakup lot komersial, apartemen dan ruko, berkontribusi sebesar Rp 1,67 triliun atau 34% dari total prapenjualan. Jumlah tersebut  terdiri

dari prapenjualan ruko sebesar Rp 986 miliar, lot komersial sebesar Rp 339 miliar dan prapenjualan unit apartemen sebesar Rp 341 miliar.

Selain itu, penjualan tanah kepada perusahaan joint venture khususnya PT Sinar Mitbana Mas untuk proyek Hiera, turut berkontribusi sebesar Rp565 miliar terhadap prapenjualan pada paruh pertama tahun 2024. 

"Kami optimistis bahwa dengan dukungan dari program penjualan nasional 'Infinite Living' dan kebijakan pengembalian PPN sepanjang tahun 2024, BSDE akan mencapai target prapenjualan sebesar Rp 9,50 triliun pada akhir tahun 2024," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati