Burnley vs West Ham United: Tekuk The Clarets 1-2, The Hammers nyaman di 5 besar



KONTAN.CO.ID - BURNLEY. Hasil laga Burnley vs West Ham United berakhir dengan keunggulan The Hammes 1-2. West Ham United menjadi tamu Burnley di Turf Moor pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (4/5) pukul 02.15 WB.

Aktor kemenangan West Ham United yakni berkat dua gol Michail Antonio dan gol Chris Wood dari penalti Burnley.

Hasil ini membuat The Hammers nyaman di posisi ke-5 dengan mengumpulkan 58 poin. West Ham United masih tertinggal 3 poin dari Chelsea di atas, dilansir dari Eurosport.

Sedangkan Burnley masih puas di posisi ke-16 dengan poin tetap 36 poin atau selisih 9 poin dari zona degradasi Liga Inggris.

Baca Juga: Burnley vs West Ham United di Liga Inggris: Misi The Hammers bidik tiket Eropa

Baca Juga: 5 Pelatih Liga Inggris yang berpotensi hengkang pada musim depan

Awal babak pertama Burnley vs West Ham United di buka lewat aksi dari Michail Antonio. Beruntung untuk The Clarets bola masih melebar dari sisi gawang.

Pada menit ke-17, Tomas Soucek melanggar Chris Wood di kotak penalti The Hammers. Wood turut menjadi eksekutor dan berhasil mengeksekusi penalti dengan baik. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Burnley.

Tidak lama berselang, Michail Antonio berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Aksi Vladimir Coufal mengirimkan umpan ke kotak penalti The Clarets dikonversikan gol oleh Antonio.

Michail Antonio berhasil membalikkan keadaan West Ham United dari Bunrley pada menit ke-29. Umpan silang dari Saïd Benrahma berhasil dikonversikan dengan gol oleh Antonio untuk keunggulan The Hammers.

Hingga babak pertama usai skor masih tetap sama. Hasil paruh pertama Burnley vs West Ham United berakhir dengan skor 1-2.

Baca Juga: Kabar dari Inggris menyebut Raja Sapta membeli klub Liga Inggris Derby County

Pada babak kedua, Michail Antonio hampir mencetak hattrick setelah tendangannya masih melebar dari sisi gawang Burnley.

Saïd Benrahma turut menciptakan peluang untuk The Hammers, namun bola masih melambung dari sisi gawang The Clarets.

West Ham United lebih kerap menciptakan peluang dari Burnley pada babak kedua. Tercatat penguasaan bola The Hammers mencapai 55% dari The Clarets, dikutip dari ESPN.

Burnley sempat mengancam gawang West Ham United secara beruntun pada menit ke-64. Aksi Josh Brownhill bisa dihentikan oleh kiper The Hammers.

Jesse Lingard menutup peluang West Ham United di kandang Burnley, setelah bola masih bisa ditepis pada menit ke-90.

Hingga peluit panjang dibunyikan The Clarets gagal menyamakan skor. Hasil akhir Burnley vs West Ham United di Liga Inggris berakhir dengan skor 1-2.

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal berkarier di Liga Inggris

Susunan pemain Burnley vs West Ham United

Burnley XI (4-4-2):

Nick Pope; Charlie Taylor, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton; Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil, Josh Brownhill; Matej Vydra, Chris Wood

West Ham United XI (3-4-3):

Lukasz Fabianski; Angelo Ogbonna, Issa Diop, Craig Dawson; Ryan Fredericks, Sofiane Coufal, Tomas Soucek, Mark Noble; Pablo Fornals, Jesse Lingard, Jarrod Bowen

Selanjutnya: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News