Bursa AS berfluktuasi menunggu keputusan Yunani



NEW YORK. Bursa saham Amerika Serikat (AS) berfluktuasi setelah ekuitas mencapai tingkat tertinggi pada tahun ini. Saham PepsiCo naik 2% setelah melaporkan laba kuartalan yang melampaui perkiraan para analis.

Selain PepsiCo, saham Rite Aid Corp juga menguat 8,8% setelah setuju untuk membeli saham EnvisionRX senilai US$ 2 miliar. Namun saham Pier 1 Imports Inc, anjlok 29% setelah memotong perkiraan laba dalam setahun penuh.

Indeks Standard & Poor 500 turun kurang dari 0,1% menjadi 2,066.80 pada 09:34 di New York. Indeks acuan sebelumnya menguat 1,1% pada Selasa lalu. "Pada hari-hari ini pasar tidak akan terlalu baik dengan adanya tekanan krisis utang Yunani," kata Andy Nigg, kepala ekuitas dan strategi komoditas Vontobel Asset Management di Zurich.


Bursa saham global saat ini memang sedang menunggu kepastian hasil pertemuan darurat Menteri Keuangan Yunani Yanis Varoufakis dengan sejumlah regulator dan menteri keuangan Euro. Pertemuan itu membahas upaya penyelamatan utang Yunani dalam mematuhi syarat bailout.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Uji Agung Santosa