Bursa AS bergerak liar di tengah data perusahaan



NEW YORK. Bursa saham Amerika Serikat (AS) bergerak liar pasca penurunan dua hari berturut-turut di tengah laporan pendapatan kuartalan dari Coach Inc untuk Allstate Corp. Sementara, saham-saham perusahaan energi rebound seiring naiknya harga minyak. 

Saham Coach and Rgeneron Pharmaceuticals Inc melonjak lebih dari 6,7% menyusul torehan pendapatan melebihi ekspektasi para analis. Saham Baxalta melonjak 11% setelah produsen obat Inggris Shire Plc menawarkan untuk membeli unit perusahaan sekitar US$30 miliar. 

Allstate turun 9,4% karena laba perusahaan asuransi jatuh pada lonjakan klaim auto. Saham Apple Inc anjlok 1,7% pasca mengalami penurunan pada hari Senin (3/8).

Indeks Standard & Poor 500 naik 0,1% menjadi 2,099.84 pada 09:51 pagi waktu New York, bertahan di atas harga rata-rata selama 50 dan 100 hari terakhir. Dow Jones Industrial Average menambahkan 13,63 poin, atau 0,1%, ke level 17,611.83. Nasdaq Composite naik 0,1%.

S & P 500 naik 2% pada Juli, kenaikan bulanan terbaik sejak Februari, karena laba dari Amazon.com Inc dan Google Inc dimentahkan oleh penurunan saham energi dan pertambangan. Indeks tersebut ditutup 1,5% di bawah rekornya pada hari Senin yang ditetapkan pada bulan Mei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto