Bursa AS kembali bangkit ke zona hijau



NEW YORK. Bursa saham Amerika Serikat (AS) mekar setelah Indeks Standard & Poor (S&P) 500 berada di posisi terendah selama sembilan pekan. Kenaikan kinerja bursa dipicu kenaikan pesanan produk tahan lama di bulan Mei di AS.

Selain itu, keputusan dari Bank Rakyat China untuk mempertahankan suku bunga juga menjadi pemicu mekarnya bursa AS. Indeks S & P 500 naik 0,9% menjadi 1.587,08 pada pukul 09:32 waktu New York.

Pekan lalu, indeks S & P 500 merosot 2,1% pekan karena kekhawatiran dari sikap Gubernur Federal Reserve Ben S. Bernanke yang akan mengurangi stimulus.


“Komentar dari pejabat the Fed menunjukkan, mereka khawatir konsekuensi pernyataan mereka sendiri, dan mereka tidak ingin melihat reaksi pasar dalam konteks ekonomi dunia yang masih rapuh,” kata Witold Bahrke, senior strategist di PFA Pension A / S di Copenhagen kepada Bloomberg.

Saham dibuka lebih tinggi pada hari Selasa, rebound dari kelemahan baru-baru setelah komentar dari gubernur bank sentral AS dan China mereda kekhawatiran tentang krisis kredit dan mengakhiri cepat untuk langkah-langkah stimulus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri