Bursa AS sedikit berubah pasca revisi data GDP



NEW YORK. Bursa saham Amerika Serikat (AS) sedikit berubah mengawali perdagangan Kamis (30/3). Menyusul tingkat pertumbuhan GDP pada kuartal keempat direvisi naik menggarisbawahi kekuatan ekonomi domestik.

Mengutip Reuters, pukul 09:33 waktu setempat, indeks Dow Jones Industrial Average naik 1,17 poin, atau 0,01 %, di 20.660,49. Indeks S & P 500 turun 0,65 poin, atau 0,02 %, pada 2.360,48. Indeks Nasdaq Composite naik 2,11 poin, atau 0,04 %, pada 5.899,66.

Sebelumnya, Departemen Perdagangan AS mengatakan produk domestik bruto meningkat 2,1% dibandingkan yang dilaporkan sebelumnya 1,9%. Laju pertumbuhan ekonomi 3,5% pada kuartal ketiga.

Arah pasar saham dalam beberapa hari terakhir ini bergelombang karena investor mencari katalis baru dan menimbang dampak dari kegagalan Partai Republik meluluskan perombakan kebijakan kesehatan terhadap agenda pajak dan pro-pertumbuhan lainnya. Padahal, agenda ekonomi Presiden Donald Trump itu telah membantu pasar saham menembus rekor tertingginya.

"Pasar sedang mencari katalis baru dalam bentuk berita kebijakan yang baru dari pemerintahan Trump yang dapat membantu mendapatkan kembali kepercayaan mendukung pro-pertumbuhan setelah kekecewaan RUU Kesehatan," kata Andre Bakhos, managing director Janlyn Capital LLC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto