Bursa Vietnam melorot 2,5%



HANOI. Indeks bursa saham patokan VN Vietnam melorot 2,5% hari ini, Rabu (28/8). Penurunan indeks hari ini merupakan yang terbesar dalam dua bulan belakangan.

Banyak investor di Vietnam melakukan aksi penjualan dan mencari alternatif investasi lainnya di tengah kekhawatiran tentang pasar global yang suram.

Indeks VN Vietnam ditutup turun menjadi 473,30, penurunan terbesar sejak 25 Juni. Hampir semua saham di indeks acuan itu melemah.


Perusahaan asuransi ternama Vietnam, BaoViet Holdings turun 6,3% menjadi 35.600 dong, nilai saham terendah tahun ini. Sementara itu, perusahaan energi negara PetroVietnam Gas turun 3% dan Vietcombank turun 2%.

"Investor menjual saham dan mulai membeli emas karena mereka prihatin atas kemungkinan aksi militer pimpinan AS di Suriah, terutama investor asing, "kata Nguyen Anh Tuan dari FLC Securities.

Investor Vietnam melirik safe haven emas ketika saham dan obligasi tidak menguntungkan. Sementara itu, harga jual patokan emas di Vietnam adalah 38,8 juta dong per tael hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri