Calon menteri dari PKB belum ada yang dipanggil



JAKARTA. Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Eko Sandjojo mengatakan, partainya sejauh ini sudah menyetorkan beberapa nama untuk dipertimbangkan oleh presiden terpilih Joko Widodo sebagai Menteri di kabinet pemerintahan mendatang. Namun, nama-nama itu belum ada yang dipanggil oleh Jokowi untuk mengikuti proses seleksi.

"Mungkin Pak Jokowi masih konsentrasi yang non partai dulu, pada saatnya akan dipanggil," kata Eko kepada Kompas.com, Senin (13/10) siang.

Eko enggan mengungkapkan nama-nama yang telah disetorkan oleh PKB. Dia juga belum mengetahui berapa jumlah menteri yang nantinya akan didapatkan oleh partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu. Namun, dia memastikan, nama-nama yang telah disetorkan adalah kader-kader PKB yang terbaik.


"Itu kan confidential sampai diumumkan sama presiden," ujar Eko yang juga Deputi Tim Transisi itu.

Jokowi hingga saat ini belum mengumumkan susunan kabinetnya. Dia baru menyampaikan bahwa kabinetnya akan berisi 33 kementerian, termasuk empat kementerian koordinator. Sebanyak 15 menteri di antaranya akan diberikan kepada parpol pendukung Jokowi-Jk. (Ihsanuddin).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan