Calon Menteri Prabowo, Nusron Wahid: Saya Jawab Insya Allah Kalau Dimintai Bantuan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Politikus Partai Golkar Nusron Wahid mengaku ditanya presiden terpilih Prabowo Subianto soal kesiapannya masuk ke kabinet mendatang.

Hal itu disampaikan Nusron setelah bertemu dengan Prabowo di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

“Ya diajak diskusi sama beliau (Prabowo). Ditanya kesehatan, sehat. Ditanya, meminta, ‘Apakah bersedia membantu kami?’” ujar Nusron kepada awak media.


Baca Juga: Prabowo Subianto Telah Panggil 24 Calon Menteri Hingga Senin Sore, Cek Daftarnya

Ia juga menyampaikan siap membantu jika memang dibutuhkan oleh Prabowo.

“Saya jawab insya Allah kalau dimintai bantuan, negara membutuhkan adanya pengabdian. Namanya kader ya harus menyatakan siap,” ujar Nusron.

Namun, Nusron tak mengungkapkan secara spesifik bidang kementerian apa yang bakal diembannya.

“Soal tempat kami serahkan semuanya kepada Pak Presiden, karena itu hak prerogatif Pak Presiden,” imbuh dia.

Baca Juga: Gus Ipul Mengaku Siap Jika Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran

Pada Senin ini, Prabowo memanggil sejumlah tokoh yang digadang-gadang bakal menjadi menteri pada kabinet pemerintahan lima tahun ke depan.

Hingga artikel ini disusun, sejumlah tokoh yang menemui Prabowo antara lain Nusron Wahid, Saifullah Yusuf, Yandri Susanto, Fadli Zon, Prasetyo Hadi, Natalius Pigai, Maruarar Sirait, Abdul Kadir Karding, dan Teuku Riefky Harsya.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengonfirmasi bahwa tokoh-tokoh itu dipanggil dalam kapasitas sebagai calon menteri para pemerintahan Prabowo.

Dasco menyebutkan bahwa tokoh-tokoh itu sudah menandatangani kesediaan untuk membantu Prabowo pada pemerintahan mendatang.

Baca Juga: Akademisi Rachmat Pambudy Datangi Kertanegara, Ini Bocoran Jabatan yang Ditawarkan

"Iya rencananya seperti itu, akan diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Dasco menyebutkan, para tokoh itu dipanggil ke kediaman Prabowo dalam rangka finalisasi susunan kabinet pemerintahan Prabowo.

"Yang dipanggil itu akan bertemu dengan Pak Prabowo, nah finalisasinya nanti setelah pertemuan, kira-kira begitu," ucap wakil ketua DPR RI itu. 

Baca Juga: Mantan Bupati Batang Didapuk Jadi Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga?

Sebelumnya, beredar surat yang menyebutkan akan ada 13 komisi yang dibentuk DPR RI beserta kementerian dan lembaga yang menjadi mitra dari masing-masing komisi.

Surat itu menjadi bocoran bahwa akan ada 46 kementerian di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, bertambah 12 dari era Presiden Joko Widodo.

Jika ditotal dengan lembaga negara lain, menurut dokumen tersebut, ada 123 kementerian/lembaga pada era Prabowo-Gibran.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Temui Prabowo di Kertanegara, Nusron Wahid Siap jika Ditunjuk Jadi Menteri", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/10/14/15534661/temui-prabowo-di-kertanegara-nusron-wahid-siap-jika-ditunjuk-jadi-menteri.

Selanjutnya: Prabowo Subianto Telah Panggil 24 Calon Menteri Hingga Senin Sore, Cek Daftarnya

Menarik Dibaca: Clarte Jewellery Gelar Pameran Perhiasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto