Calvin Verdonk Ajak Pemain Timnas Indonesia Harus Kompak Termasuk Mees Hilgers



KONTAN.CO.ID - Bek kiri timnas Indonesia Calvin Verdonk mengajak para pemain untuk bermain agresif dan kompak saat menghadapi Bahrain di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026, hari Kamis, 10 Oktober 2024 nanti malam.

Pertandingan timnas Indonesia melawan Bahrain akan digelar di Stadion Nasional Bahrain, Kamis, 10 Oktober 2024 dan disiarkan langsung pukul 23.00 WIB.

Melansir dari laman PSSI, Calvin Verdonk menggaribawahi bahwa tim harus kompak dan pentingnya bermain kolektif dalam laga tandang melawan Bahrain.


Baca Juga: Shin Tae Yong, Timnas Indonesia Siap Lawan Bahrain

Datangnya dua amunisi pemain baru timnas Indonesia yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders juga memperkuat lini belakang tim asuhan Shin Tae Yong.

Selain itu, Calvin Verdonk juga sebelumnya pernah bermain bersama Mees Hilgers di FC Twente. Sehingga, meski baru bergabung bersama tim Mees Hilgers berpotensi melakoni debutnya bersama timnas Indonesia lawan bahrain nanti.

“Saya rasa kita harus bermain kompak secara tim dan kita harus tampil agresif karena mereka memiliki beberapa pemain berkualitas. Jadi kekompakan dan agresivitas adalah hal yang penting di pertandingan besok,” kata Calvin Verdonk dilansir dari laman PSSI.

Calvin Verdonk juga menyampaikan bahwa penampilan apik di dua pertandingan sebelumnya merupakan kerja keras tim. Oleh sebab itu, pemain asal klub NEC Nijmegen tersebut menilai permainan timnas Indonesia harus terus berkembang.

Baca Juga: Link Live Streaming Bahrain vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Jam 11 Malam

Pemain berusia 27 tahun tersebut juga berharap bisa meraih hasil positif melawan Bahrain nanti malam. 

“Indonesia belum terkalahkan di dua pertandingan terakhir bukan karena saya, tetapi sepakbola Indonesia memang sedang bertumbuh. Kita memiliki tim yang bagus dengan kualitas yang memadai. Jadi itu adalah alasan kenapa kita tidak terkalahkan di dua pertandingan terakhir,” kata Verdonk.

Saat ini timnas Indonersia berada peringkat empat klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan meraih 2 poin tanpa kekalahan.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini Merosot Rp 10.000 Per Gram Kamis 10 Oktober 2024

Sedangkan, Bahrain berada satu peringkat di atas timnas Indonesia dengan raihan 3 poin. 

Sehingga pertandingan Barhrain vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 malam nanti menjadi laga penting bagi tim asuhan Shin Tae Yong dan patut disaksikan pecinta sepak bola Indonesia.

Selanjutnya: Redmi Note 13 Pro 5G vs Samsung Galaxy A55 5G: Cek Spesifikasi & Harganya

Menarik Dibaca: Buah yang Menurunkan Asam Urat Paling Cepat Apa Saja? Ini 10 Rekomendasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News