KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) terus melakukan inovasi dalam pengembangan bisnis es krim di Indonesia. Salah satunya dengan meluncurkan produk es krim baru yang disebut 'Happy Cow High Calcium’ pada Selasa (24/9) lalu. Samudera Prawirawidjaja, Presiden Direktur Campina Ice Cream menyampaikan, 'Happy Cow High Calcium’ merupakan produk es krim dengan kandungan kalsium tinggi pertama di Indonesia. "Produk unggulan ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas dengan kandungan kalsium tinggi yang dirancang khusus untuk membantu anak-anak memenuhi kebutuhan kalsium mereka dengan cara yang lezat dan menyenangkan," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Rabu (25/9).
Dalam kesempatan yang sama, Dokter sekaligus Influencer Ayman Alatas mengatakan, es krim bukan hanya sekadar makanan penutup, melainkan juga bisa menjadi sumber nutrisi yang baik bagi anak-anak dengan kebutuhan jumlah tertentu. Baca Juga: Kejar Target Pertumbuhan 10%, Begini Strategi Campina Ice Cream (CAMP) di Sisa 2024 "Dengan inovasi produk seperti 'Happy Cow High Calcium', Campina berupaya memberikan solusi nutrisi yang lezat dan menyenangkan, terutama dalam pemenuhan kebutuhan kalsium yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang anak," ungkap dia. Bersamaan dengan peluncuran es krim 'Happy Cow High Calcium', CAMP juga melakukan edukasi kepada anak-anak dengan menghadirkan inovasi terbaru melalui perilisan buku Augmented Reality (AR) yang berlangsung di pabrik Campina, Surabaya, Jawa Timur. Pengenalan buku Augmented Reality merupakan bagian dari upaya CAMP dalam menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan interaktif bagi anak-anak. "Kami bangga menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang meluncurkan buku dengan konsep Augmented Reality," kata Samudera. Dia menambahkan, dengan teknologi Augmented Reality, anak-anak dapat mempelajari pengetahuan menarik tentang sejarah es krim sambil berinteraksi langsung dengan karakter-karakter dalam bentuk digital. Diharapkan buku tersebut bisa menjadi media edukatif yang kreatif dan meningkatkan keterlibatan anak-anak dalam belajar. Peluncuran buku ini bukan hanya menekankan aspek edukasi, tetapi juga mengusung tema ‘Iceperience’ yang memberikan pengalaman unik dan imersif bagi para tamu yang berkunjung ke pabrik Campina. Para pengunjung tidak hanya dapat merasakan inovasi teknologi AR, melainkan juga menikmati produk terbaru dari Campina, yaitu ‘Happy Cow High Calcium’.
CAMP Chart by TradingView