Capex MPPA sudah dibelanjakan 60%



JAKARTA. Tahun ini, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar Rp 700 miliar. Dana tersebut digunakan perusahaan untuk pembangunan sejumlah gerai baru Hypermart.

"Sepanjang semester I kemarin, capex sudah terpakai 50%-60%," tandas Danny Konjongian Direktur Komunikasi MPPA belum lama ini. Persentase tersebut setara dengan realisasi sekitar Rp 350 miliar-Rp 420 miliar.

Danny menyebutkan, untuk membangun satu Hypermart manajemen menginvestasikan dana sebesar Rp 20-25 miliar per gerai. Angka itu dapat membangun Hypermart diatas lahan seluas 4.000 hingga 5.000 meter persegi.


Sebenarnya, rencana awal penggunaan capex MPPA tahun ini adalah untuk membangun 20 gerai Hypermart. Namun, targetnya direvisi menjadi 10 gerai lantaran perusahaan ingin mengubah Hypermart konsep generasi keenam (G6) menjadi konsep G7. Yang ditunda itu pun hanya pembukaannya saja, bukan proses pembangunannya, sehingga capex tersebut bisa tetap terealisasi.

"Anggaran capex kami semua berasal dari kas internal," pungkas Danny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan