Cara dan Syarat Mendapatkan Centang Biru di Instagram, Mau Coba?



KONTAN.CO.ID - Simak cara dan syarat-syarat mendapatkan centang biru di Intagram. Centang biru di Instagram juga bisa memberikan berbagai manfaat.

Sebelum itu, ada beberapa cara dan syarat untuk bisa mendapatkan centang biru di Instagram yang perlu dilakukan. Lantas, apa itu Centang Biru Instagram?

Centang biru atau lencana terverifikasi di Instagram adalah tanda bahwa akun tersebut merupakan akun resmi dari individu, merek, atau entitas yang terkenal dan telah diverifikasi oleh Instagram. Dengan adanya centang biru, akun Anda akan lebih mudah dikenali oleh pengguna lain dan dianggap lebih kridibel.


Baca Juga: Link Live Streaming PSIS Semarang vs Persija Jakarta di BRI Liga 1 Pukul 7 Malam

Mengapa Centang Biru Penting?

Centang biru di Instagram bisa meningkatkan kepercayaan pengguna terhadap akun Anda. Selain itu, centang biru di Instagram juga membantu pengguna membedakan akun resmi dari akun palsu atau tiruan serta meningkatkan jangkauan dan visibilitas akun Anda.

Syarat Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Untuk mendapatkan centang biru, akun Anda harus memenuhi beberapa syarat berikut:

* Unik: Akun harus mewakili satu entitas yang unik dan asli. * Komprehensif: Profil harus lengkap, termasuk bio, foto profil, dan setidaknya satu postingan. * Terkenal: Akun harus mewakili orang, merek, atau entitas yang dikenal dan sering dicari. * Autentik: Akun harus mewakili orang, merek, atau entitas yang nyata.

Baca Juga: Prediksi Hasil Pertandingan Tottenham vs West Ham di Liga Inggris Pekan 8

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Ada dua cara utama untuk mendapatkan centang biru di Instagram:

1. Melalui Meta Verified

Salah satu cara mendapatkan centang biru di Instagram adalah dengan memanfaatkan fitur berbayar yang memungkinkan pengguna memverifikasi akun mereka.

Syaratnya adalah usia minimal 18 tahun, memiliki profil publik atau pribadi dengan nama lengkap sesuai standar penamaan, memiliki foto profil yang menyertakan wajah pengguna, dan mengaktifkan autentikasi dua faktor.

Cara mendapatkan centang biru di Instagram dengan cara ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya adalah proses verifikasi lebih cepat. Sedangkan, kekurangannya membutuhkan biaya berlangganan untuk mendapatkan centang biru di Instagram.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Bibir Kering yang Ampuh dan Mudah Anda Lakukan

2. Mengajukan Verifikasi Secara Gratis

Cara mendapatkan centang biru di Instagram secara gratis ini memiliki beberapa persyaratan khusus. Ditujukan untuk selebriti, tokoh publik, maupun pelaku usaha yang memenuhi persyaratan.

Cara mengajukan: * Buka profil Instagram Anda. * Akses pengaturan. * Pilih "Minta Verifikasi". * Ikuti petunjuk yang diberikan.

Cara mendapatkan centang biru di Instagram dengan cara ini memiliki kelebihan yaitu gratis. Sedangkan, kekurangannya proses verifikasi bisa memakan waktu lebih lama dan tidak semua permohonan akan disetujui.

Baca Juga: Cara Daftar Centang Biru WhatsApp Business di Program Meta Verified

Untuk mendapatkan centang biru dengan cara ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan di antaranya membuat konten yang menarik, relevan, dan konsisten untuk meningkatkan visibilitas akun Anda. Aktif berinteraksi dengan pengikut Anda untuk membangun komunitas yang kuat dan gunakan Fitur Instagram: Manfaatkan fitur-fitur Instagram seperti Stories, Reels, dan IGTV untuk meningkatkan jangkauan Anda.

Mendapatkan centang biru di Instagram adalah tujuan banyak pengguna. Dengan memenuhi syarat dan mengikuti tips di atas, Anda dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan verifikasi dan meningkatkan kredibilitas akun Anda.

Selanjutnya: Japfa Comfeed (JPFA) Genjot Ekspor Telur Tetas di Tahun 2024

Menarik Dibaca: Daerah Ini Berpotensi Hujan Ringan, Cek Prakiraan Cuaca Besok (18/10) di Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News