Cara Hapus Objek Foto di iPhone dengan Praktis dan Hasilnya Seperti Asli



MOMSMONEY.ID - Tahukah Anda bahwa Apple memberikan fitur terbaru di iPhone yaitu penghapus objek foto atau clean up? Cara hapus objek foto di iPhone sangatlah mudah. 

Apple akhirnya menambahkan alat penghapus objek ke aplikasi Photos, yang memungkinkan Anda menghapus objek atau orang apa pun dari foto Anda.

Sayangnya, fitur ini merupakan bagian dari Apple Intelligence yang hanya didukung di iPhone 15 Pro, 15 Pro Max, dan seri iPhone 16 mendatang. 


Baca Juga: Ini 4 Cara Menghapus Objek Foto secara Online dengan Mudah

Namun, Anda tidak tahu bahwa Anda tidak memerlukan Apple AI untuk menghapus hal-hal yang tidak diinginkan dari foto Anda. 

Berikut ini cara hapus objek foto di iPhone dengan praktis dan hasilnya mirip aslinya. 

Baca Juga: Cara Hapus Pesan di WhatsApp yang Sudah Terlanjur Dikirim, Ini Tipsnya

1. Buka gambar di aplikasi Google Foto dan ketuk Edit.

2. Buka bagian Alat dan pilih Magic Eraser.

3. Google kemudian akan menggunakan AI untuk menganalisis gambar dan menyarankan apa yang mungkin ingin Anda hapus. Jika Anda tidak menyukai saran tersebut, Anda dapat melingkari atau mencoret-coret objek atau orang secara manual untuk menghapusnya dari gambar.

4. Setelah selesai, tekan tombol Selesai. AI sekarang akan mengisi ruang tersebut seolah-olah objek tersebut tidak pernah ada sebelumnya.

Untuk memberi Anda gambaran tentang perbedaan antara alat Pembersih iPhone dan Penghapus Ajaib Google, kami telah menyediakan perbandingan berdampingan untuk Anda:

Baca Juga: Bagaimana Cara Hapus Kontak di Telegram? Simak Tips Paling Mudah

Seperti yang Anda lihat, alat Clean Up iOS 18 dan Magic Eraser Google berhasil menghapus orang dari latar belakang dengan baik. 

Alat Apple tampaknya sedikit lebih efektif dalam kasus ini, tetapi hasilnya mungkin berbeda-beda, dan terkadang diperlukan beberapa kali percobaan.

Nah itulah informasi mengenai cara hapus objek foto di iPhone dengan praktis dan hasilnya seperti aslinya. 

Selanjutnya: Intip Promo Liburan ke Seoul Mulai dari Rp3 Juta di Traveloka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nur Afitria