Cara Mematikan iPhone di iOS 18 dengan Mudah Selain Menggunakan Tombol



MOMSMONEY.ID - Jika Anda baru saja mendapatkan iOS 18, Anda tidak perlu bingung mengenai cara mematikan iPhone di iOS 18.

Ada beberapa cara mematikan iPhone di iOS 18 dengan mudah. Salah satu cara mematikan iPhone di iOS 18 yaitu menggunakan tombol samping. 

Nah, berikut ini cara mematikan iPhone di iOS 18 dengan mudah :


Baca Juga: Panduan Cara Cancel Update iOS Terbaru untuk Pengguna iPhone

1. Matikan iPhone Anda dengan Tombol Fisik

Pertama, tekan dan tahan tombol samping dan salah satu tombol volume. 

Saat layar shutdown muncul, lepaskan tombol dan seret penggeser daya ke kanan. Menurut Apple, proses shutdown memakan waktu sekitar 30 detik untuk diselesaikan.

Anda juga dapat menekan dan melepaskan tombol volume atas lalu tombol volume bawah, diikuti dengan menahan tombol samping hingga Anda melihat logo Apple. 

Metode ini akan segera menghentikan semua aplikasi yang sedang berjalan dan memaksa iPhone Anda untuk memulai ulang. Ini sama seperti mencabut kabel dari komputer, jadi lakukan hanya jika iPhone Anda macet. 

2. Melalui Pusat Kontrol 

Dimulai dengan iOS 18, Anda juga dapat mematikan iPhone dari Pusat Kontrol yang baru dan lebih baik. 

Ini dapat berguna jika tombol perangkat keras pada iPhone Anda tidak berfungsi dengan baik. 

Untuk melakukannya, cukup geser ke bawah dari sudut kanan atas layar untuk mengakses Pusat Kontrol dan tekan lama ikon daya di sudut kanan atas. 

Setelah Anda melihat penggeser daya mati, seret ke kanan untuk mematikan iPhone Anda.

3. Gunakan Siri untuk Mematikan iPhone

Asisten suara Apple dapat mematikan iPhone apa pun dengan perintah sederhana. Cukup ucapkan, "Hai Siri, matikan iPhone saya," dan konfirmasikan dengan "Ya" atau tekan Matikan pada perintah.

Baca Juga: 4 Cara Mematikan iPhone Berbagai Versi dan iOS untuk Pemula

Ini bahkan berfungsi dengan iPhone Anda dalam Mode Pesawat karena mematikan perangkat merupakan salah satu permintaan yang dapat diproses Siri tanpa koneksi internet. 

4. Matikan iPhone Anda melalui Pengaturan

Cara lain untuk mematikan iPhone tanpa menggunakan tombol perangkat keras adalah dengan menggunakan aplikasi Pengaturan. Cukup buka Pengaturan > Umum > Matikan, lalu seret penggeser daya mati untuk mengonfirmasi tindakan.

5. Cara Mematikan iPhone yang Tidak Responsif 

Meskipun ada beberapa cara untuk mematikan iPhone, Anda mungkin mengalami kesulitan jika iPhone tidak merespons penekanan tombol atau layarnya tidak responsif. Jika demikian, Anda harus menunggu hingga baterainya habis.

Jika masalah tetap ada setelah Anda memulai ulang, Anda harus memulai ulang paksa iPhone Anda dan masuk ke mode pemulihan untuk memulihkannya menggunakan komputer.

Anda tidak perlu sering-sering menyalakan ulang iPhone, tetapi melakukannya setidaknya seminggu sekali dapat bermanfaat. 

Baca Juga: 3 Cara Aktifkan Hotspot Pribadi di iPhone dengan Mudah Khusus Indosat, XL dan Kartu 3

Memulai ulang dengan cepat akan menutup semua aplikasi yang sedang berjalan, membersihkan memori, dan memuat ulang iOS, yang sering kali mengatasi masalah kinerja, penggunaan baterai, dan perangkat lunak.

Sebaiknya Anda menghafal beberapa, jika tidak semua, metode yang disebutkan di atas sehingga mematikan iPhone menjadi kebiasaan.

Nah itulah beberapa informasi cara mematikan iPhone di iOS 18. Selamat mencoba! 

Selanjutnya: Promo Terbaru Informa 2024, Ada Cashback Rp 200.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nur Afitria