KONTAN.CO.ID - Anda masih mengetik daftar isi secara manual? Ada cara mudah membuat daftar isi di Microsoft Word secara otomatis dan bisa mempermudah pekerjaan Anda. Daftar isi atau table of contents merupakan bagian yang penting dalam buku hingga jurnal ilmiah dan skripsi. Pembaca bisa dengan mudah mencari halaman yang dia inginkan dengan bantuan informasi daftar isi. Ada dua cara untuk membuat daftar isi di Microsoft Word, yaitu dengan mengetik manual dan secara otomatis.
Cara membuat daftar isi otomatis di Microsoft Word Windows
1. Setelah dokumen selesai diketik, klik menu "Referensi/References". 2. Kemudian pilih opsi "Daftar Isi/Table of Contents". 3. Akan muncul beberapa pilihan format daftar isi, kemudian klik format "Automatic Table 1/Daftar Isi Otomatis 1". 4. Daftar isi Anda akan secara otomatid dibuat oleh Microsoft Word yang memuat sub-judul setiap halaman dan keterangannya. 5. Daftar isi perlu diperbarui jika ada tambahan halaman atau isi dokumen diubah. Klik "Referensi/References" lalu pilih opsi "Perbarui Tabel/Update Table".- Untuk setiap judul yang Anda inginkan dalam daftar isi, pilih teks judul.
- Masuk ke Beranda /Home lalu pilih Gaya/Style, kemudian pilih Judul 1/Heading 1.
- Setelahnya Anda bisa memperbarui daftar isi dokumen.